Disdikbud Kota Malang Pantau Pelaksanaan PTMT Hari Pertama, Begini Hasilnya

Sep 06, 2021 17:37
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Malang Suwarjana, SE., MM meninjau pelaksanaan PTMT di dua satuan Pendidikan jenjang Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN), yakni SMPN 5 Malang dan juga SMPN 8 Malang (Ist)
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Malang Suwarjana, SE., MM meninjau pelaksanaan PTMT di dua satuan Pendidikan jenjang Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN), yakni SMPN 5 Malang dan juga SMPN 8 Malang (Ist)

JATIMTIMES - Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) hari pertama berjalan lancar. Protokol kesehatan (prokes) juga dijalankan dengan baik oleh sekolah yang menyelenggarakan sekolah tatap muka ini. Hal itu diketahui dari pantauan dan pengawasan yang dilakukan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Malang Suwarjana, SE., MM.

Pantauan itu seperti dilakukan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN)5 Malang dan SMPN 8 Malang. Dalam tinjauan pertama, Kadisdikbud Kota Malang mendatangi SMPN 5 Malang. Suwarjana meninjau kesiapan sekolah dalam pelaksanaan PTMT, baik dari sarana prasarana dan kedisiplinan dari warga sekolah dalam mematuhi protokol kesehatan.

3

Dari pantauan, SMPN 5 Malang telah melaksanakan protokol kesehatan dengan baik. Dimulai dari memasuki gerbang sekolah, pihak sekolah telah menyiapkan alat pengecekan suhu, Hand Sanitizer, Washtafel.

”Sejauh ini, SMP Negeri 5 Malang telah melaksanakan protokol kesehatan. Beberapa langkah dari pintu gerbang telah di siapkan thermogun (alat pengukur suhu) bilamana suhu badan normal, maka siswa mencuci tangan atau menggunakan handsanitizer. Kemudian langsung menuju ke kelas masing-masing. Seluruh warga sekolah wajib menggunakan masker,” terang Kadisdikbud Kota Malang Suwarjana SE MM.

Setelah melakukan peninjauan di SMPN 5 Malang, Kepala Disdikbud Kota Malang melanjutkan peninjauan ke SMPN 8 Malang. Di sana, pihaknya juga mendapati penerapan protokol kesehatan yang baik. Di sana, pria yang juga Plt Kepala Perpustakaan itu juga memberikan penegasan, bahwasannya siapa pun dan apapun jabatan yang disandang wajib hukumnya untuk melaksanakan prokes. 

1

Di sana, pihaknya juga sempat menyapa para siswa di salah satu ruang kelas. "Bagaimana kabar dan kondisi kesehatan anak anak ku semua ? Kami berharap dalam keadaan baik dan sehat. Manakala kurang enak badan atau merasa tidak fit, jangan memaksakan diri untuk mengikuti PTMT. Dalam kondisi saat ini jaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat dan disiplin dalam menerapkan prokes dimanapun berada. ” tutur Suwarjana.

Dari pantauan tersebut, pihaknya menyimpulkan, jika hasil pengamatan pelaksanaan PTMT hari pertama telah sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada. Semua warga sekolah, baik itu tenaga pendidik dan siswa dan masyarakat menyambut dan mendukung pelaksanaan PTMT ini.

2

"Mengingat pembelajaran daring dilaksanakan dalam waktu yang tidak sebentar, banyak beberapa siswa yang seragamnya tidak muat. Maka demi kenyamanan bersama, agar nyaman, aman dan sehat. Daripada memakai seragam yang kekecilan lebih baik memakai pakaian bebas rapi serta sopan,"pungkasnya.

Topik
SUWARJANASekolah Tatap Mukamalang hari ini
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru