Ke Kota Malang, Prabowo Subianto Disambut Demo Keterampilan di Lapangan Hitam Dodikjur

Sep 06, 2021 15:54
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto saat datang dan meninjau 500 siswa komponen cadangan di Dodikjur Rindam V/Brawijaya di Kota Malang, Senin (6/9/2021). (Foto: Dok. JatimTIMES)
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto saat datang dan meninjau 500 siswa komponen cadangan di Dodikjur Rindam V/Brawijaya di Kota Malang, Senin (6/9/2021). (Foto: Dok. JatimTIMES)

JATIMTIMES - Menteri Pertahanan RI Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto hadir di Kota Malang. Prabowo melakukan kunjungan kerja dan melihat langsung perkembangan 500 siswa komponen cadangan (komcad) yang dilatih di Depo Pendidikan Kejuruan (Dodikjur) Rindam V/Brawijaya, Senin (6/9/2021). 

Dalam kunjungannya, Prabowo didampingi  Rektor Universitas Pertahanan Laksamana Madya Amarulla Octavian, Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI Mayjen TNI Dadang Hendrayudha, Kepala Badan Sarana Pertahanan Kemenhan RI Marsda TNI Yusuf Jauhari, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kemenhan RI Marsda TNI Julexi Tambayong, serta rombongan lain. 

Jajaran pejabat juga turut hadir dalam menyambut Prabowo. Di antaranya Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Agus Setiawan, Danrem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf Irwan Subekti, Danrindam V/Brawijaya Kolonel Inf Trenggono, Dandim 0833/Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona, Dandim 0818/Malang-Batu Letkol Inf Yusub Dody Sandra, Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto, Kapolres Malang AKBP R. Bagoes Wibisono, Wali Kota Malang Sutiaji, dan Bupati Malang HM. Sanusi. 

Saat memasuki kawasan Lapangan Hitam Dodikjur Rindam V/Brawijaya, Prabowo bersama rombongan disambut demonstrasi keterampilan dan yel-yel semangat dari ratusan siswa komcad. 

Dalam sambutannya, Prabowo menyampaikan kepada 500 siswa komcad bahwa dirinya bangga kepada seluruh siswa komcad yang sedang mendapatkan pelatihan dan penempaan di Dodikjur Rindam V/Brawijaya.

"Hari ini saya datang untuk melihat saudara-saudara dan saya melihat saudara sekalian telah memiliki semangat yang baik, sikap-sikap dasar kemiliteran yang baik dan disiplin yang tinggi," ungkapnya dalam keterangan resmi yang diterima JatimTIMES.com, Senin (6/9/2021). 

Prabowo juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Kodam V/Brawijaya serta para pelatih siswa komcad yang berada di Dodikjur Rindam V/Brawijaya.  "Saudara-saudara adalah angkatan pertama dari pemikiran-pemikiran dari banyak pendahulu kita untuk mendukung tugas-tugas TNI guna menjaga dan mendukung keamanan NKRI," ujarnya. 

Lebih lanjut, mantan danjen Kopassus ini berpesan kepada seluruh siswa komcad agar menyelesaikan pendidikan di Dodikjur Rindam V/Brawijaya dengan sebaik-baiknya. "Selanjutnya kalian akan dipusatkan di Batujajar dan akan dijadikan satu," ucapnya. 

Prabowo juga menyampaikan agar para siswa komcad dapat mengambil manfaat dari pendidikan ini. Kemenhan juga telah siap bertanggung jawab atas masa depan siswa komcad. "Sehingga saudara siap setiap saat apabila negara memanggil kalian," katanya. 

Nantinya, kata Prabowo, siswa komcad akan mendukung pasukan reguler TNI di mana pun dibutuhkan. "Perbaiki dan terus belajar. Manfaatkan setiap jengkal ilmu yang kalian dapat untuk mendukung kepentingan dan keamanan NKRI," tandasnya.

Topik
Menhan Prabowo SubiantoPrabowo SubiantoDodikjur Rindam V Brawijayasantri dianiaya
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru