Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Sepekan PPKM Level 3, Wali Kota Sutiaji Targetkan Kota Malang Turun di Level 2

Penulis : Arifina Cahyati Firdausi - Editor : Yunan Helmy

06 - Sep - 2021, 12:46

Wali Kota Malang, Sutiaji. (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES).
Wali Kota Malang, Sutiaji. (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES).

JATIMTIMES - Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Kota Malang telah berjalan selama sepekan. Perkembangan kasus selama tujuh hari terakhir pun dinilai semakin mengalami perbaikan.

Di hari terakhir jelang diputuskannya adanya perpanjangan PPKM Level 4, 3, dan 2 oleh Pemerintah Pusat malam nanti, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang menargetkan wilayahnya bisa segera turun level di PPKM Level 2.

Hal itu disampaikan Wali Kota Malang Sutiaji saat ditemui di sela giatnya, hari ini (Senin, 6/9/2021). Menurutnya, paling tidak dalam pekan ini Kota Malang bisa menerapkan PPKM Level 2. "Kami targetkan untuk segera masuk pada Level 2, mudah-mudahan (dalam pengumuman malam nanti), atau pekan ini Insya Allah. Setelah ini saya akan telfon Menko (Menko Marves)," ujarnya.

Sebagaimana yang telah berjalan di masa PPKM Level 3 ini, pembatasan aktivitas masyarakat di tempat umum mulai di longgarkan. Salah satunya, mulai dibukanya pusat perbelanjaan atau Mal dengan persyaratan aplikasi PeduliLindungi.

Hal inilah yang diharapkan Pemkot Malang nantinya bisa pula untuk menjadi acuan dalam melonggarkan kegiatan lainnya. Seperti aktivitas di area tempat makan, perhotelan, dan destinasi wisata.

"Sebetulnya level berapapun saya pernah menyampaikan kalau bisa PeduliLindungi dipakai (di resto, cafe, dan jenis usaha lainnya) itu luar biasa. Tapi kami masih nggak tahu dipakai atau tidak. Masih akan dilakukan evaluasi," pungkasnya.

Sebagai informasi, di wilayah Kota Malang perkembangan kasus Covid-19 juga mengalami penurunan yang cukup signifikan. Hingga kemarin (Minggu, 5/9/2021) jumlah tambahan pasien terkonfirmasi positif tercatat sebanyak 14, kini totalnya sebanyak 15.044

Dari jumlah tersebut, pasien sembuh juga terus meningkat yakni bertambah 14, kini totalnya 13.641. Sedangkan pasien yang meninggal dunia bertambah 3, totalnya kini sebanyak 1.097. Sementara pasien yang masih dalam pemantauan saat ini sejumlah 306.


Topik

Pemerintahan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Arifina Cahyati Firdausi

Editor

Yunan Helmy