Jembatan Temas-Pandanrejo Dilebarkan, 1,5 Bulan Jalan Ditutup

Sep 05, 2021 15:27
Pelebaran jembatan Temas-Pandanrejo mulai dilakukan oleh petugas. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Pelebaran jembatan Temas-Pandanrejo mulai dilakukan oleh petugas. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Pelebaran jembatan penghubung antara Kelurahan Temas di Kecamatan Batu dengan Desa Pandanrejo di Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, mulai dilakukan. Dengan demikian, selama 120 hari, warga akan terganggu aktivitasnya saat melewati jalan tersebut.

Terlihat Minggu (5/9/2021), bego serta material bangunan seperti batu dan pasir sudah berada di lokasi. Kemudian petugas sudah melakukan pengurukan tanah di sekitar jembatan tersebut.

Hanya, aktivitas berat akan berlangsung selama 1,5 bulan atau kurang lebih selama 45 hari. Sehingga penutupan efektif dilakukan dalam kurun waktu tersebut. Sebab, pengerjaan fisik utama akan berlangsung antara September atau Oktober.

“Nanti aktivitas warga akan terganggu karena penutupan efektif sekitar 1,5 bulan. Soalnya, pengerjaan fisik utama diperkirakan pada akhir bulan ini atau bulan depan,” ucap Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataam Ruang (DPUPR) Kota Batu Alfi Nurhidayat.

Ia menambahkan, jembatan akan dilebarkan 6 meter dari semula hanya 2,5 meter. Sedangkan panjang jembatan 15 meter. Pengerjaan dilakukan oleh CV Eka Karya Putra.

Pelebaran jembatan ini menelan anggaran sebanyak Rp 513 juta dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Batu tahun 2021. Tujuan pelebaran jembatan tersebut untuk memperlancar mobilitas warga sekitar.

“Agar ke depan mampu meningkatkan atau membangkitkan roda perekonomian di tengah pandemi covid-19 khususnya untuk warga sekitar Kelurahan Temas-Desa Pandanrejo,” tambah Alfi.

Terlebih jembatan tersebut lokasinya berada di area persawahan, sehingga nantinya bisa mempermudah akses petani saat panen tiba. Kemudian juga mempermudah bagi wisatawan yang akan ke tempat wisata yang ada di sana.

Topik
ummu habibahPemkot Batupembangunan infrastruktur
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru