UIN Malang Dapat Pujian Waka Polda Jatim dan Kasdam V Brawijaya

Sep 04, 2021 19:21
Dari kiri Waka Polda Jatim, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo (kiri) dan Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI Agus Setiawan (kanan) serta Rektor UIN Malang Prof Zainuddin (tengah) (foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)
Dari kiri Waka Polda Jatim, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo (kiri) dan Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI Agus Setiawan (kanan) serta Rektor UIN Malang Prof Zainuddin (tengah) (foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)

JATIMTIMES - Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, mendapatkan pujian dari Waka Polda Jatim, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo dan Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI Agus Setiawan. 

Hal tersebut diungkapkan saat TNI Polri meninjau Gerakan Vaksinasi Mahasiswa Nasional UIN Maliki Malang pada Sabtu, 4 September 2021.

Waka Polda Jatim mengatakan, jika Malang Raya menunjukkan penurunan yang bagus. Kegiatan mahasiswa ini merupakan kegiatan dari upaya menyikapi dari situasi pandemi Covid-19. Gerakan vaksinasi mahasiswa nasional ini tentunya dalam rangka meningkatkan herd immunity. 

"Terimakasih, khususnya untuk Pak Rektor, hari ini saya bangga diundang di sini (UIN Maliki) Malang," ujarnya.

Menurutnya, UIN Maliki Malang merupakan tempat yang luar biasa. Sebab, telah beberapa kali berbagai kegiatan yang mendukung adanya program percepatan vaksinasi untuk membentuk herd immunity masyarakat digelar.

"Tempat ini luar biasa dalam mewujudkan penyerapan, percepatan vaksinasi di Malang Raya," paparnya.

Kasdam V Brawijaya, menambahkan, jika UIN Maliki Malang, merupakan salah satu lembaga yang aktif dan responsif. Terlebih lagi dalam menangkap dan mendukung upaya percepatan vaksinasi, khususnya di Malang Raya. 

Pihaknya berharap, dengan adanya Gerakan Vaksinasi Mahasiswa Nasional ini, tentunya juga berimbas, dimana Malang Raya yang saat ini zona oranye, bisa berubah menuju zona kuning. 

"50 lebih perguruan tinggi yang aktif dan responsif, ya UIN Malang ini. Harapannya, tentu, bisa segera digelar pembelajaran tatap muka. Sebelumnya Malang jadi sorotan karena vaksinasi lambat, tapi dengan banyak digelarnya kegiatan ini tentunya harapannya bisa segera membentuk herd immunity," ungkapnya.

Sementara itu, Rektor UIN Maliki Malang, Prof Dr M Zainuddin MA, menambahkan, dengan Gerakan Vaksinasi Mahasiswa Nasional ini, pihaknya berharap seluruh mahasiswa di Malang Raya bisa dilakukan vaksinasi. 

"Ya harapannya mahasiswa di Malang Raya ini bisa segera divaksin semua," paparnya. 

Dengan begitu, semakin banyak mahasiswa yang divaksin, tentunya akan semakin mempercepat terbentuknya herd imunity. Hal tersebut tentunya juga akan mempercepat dalam harapan semua pihak untuk segera digelarnya pembelajaran tatap muka.

"Kami dan seluruh pimpinan UIN mendukung berpartisipasi menyukseskan vaksinasi nasional. Sehingga para mahasiswa bisa segera kuliah tatap muka seperti tahun-tahun sebelumnya," pungkasnya.

Topik
UIN MalangUIN Maliki Malangpengemudi truk kaburVaksinasi Covid 19butuh tani tulungagung
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru