RIB Kunjungi Masjid Syuhada, Rumah Ibadah Diproyeksikan Atasi Permasalahan Sosial Masyarakat

Sep 04, 2021 18:13
Wakil Walikota Malang Sofyan Edi Jarwoko didampingi Direktur JatimTIMES Lazuardi Firdaus.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).
Wakil Walikota Malang Sofyan Edi Jarwoko didampingi Direktur JatimTIMES Lazuardi Firdaus.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).

JATIMTIMES - Gerakan Rumah Ibadah Bergerak (RIB) terus berlanjut. Kali ini, giliran Masjid Syuhada di Kelurahan Balearjosari, Kecamatan Blimbing, Kota Malang yang menjadi sasaran tim RIB untuk dikunjungi, Sabtu (4/9/2021). 

Kedatangan Tim RIB bersama JatimTIMES juga langsung mendapat sambutan hangat dari Takmir Masjid Syuhada bersama sejumlah jamaahnya. Dalam kunjungan kali ini, Wakil Walikota Malang Sofyan Edi Jarwoko juga berkesempatan  untuk hadir pada kegiatan dakwah yang diinisiasi oleh JatimTIMES dan beberapa tokoh Malang Raya ini. 

Adapun yang hadir dalam kegiatan kali ini adalah tim RIB yang turut hadir adalah tokoh perempuan Malang Laily Fitriyah Liza Min Nelly, Info Malang Raya (IMR) Dyah Arum Sari, Direktur JatimTIMES Lazuardi Firdaus dan General Manager (GM) JatimTIMES Heryanto. 

Ketua Takmir Masjid Syuhada Muchlis Ridwan menyampaikan terima kasihnya, atas dipilihnya Masjid Syuhada sebagai Masjid ke-8 yang dikunjungi dalam rangkaian kegiatan RIB. Ia berharap bahwa kegiatan sosial semacam ini bisa terus diikuti oleh pihak-pihak lain. Terutama dalam menangani Covid-19.

"Mudah-mudahan bisa bermanfaat. Kita tahu, bahwa saat ini Pemerintah juga telah bersusah payah untuk menahan laju Covid-19. Segala daya dan upaya juga telah dilakukan. Dan memang bantuan seperti ini juga diperlukan, mudah-mudahan apa yang sedang dilakukan Tim RIB (Rumah Ibadah Bergerak) bisa semakin sukses," ujarnya. 

Sementara itu, Wakil Walikota Malang Sofyan Edi Jarwoko mengapresiasi berjalannya kegiatan Rumah Ibadah Bergerak yang hingga saat ini secara konsisten mampu menunjukan aksi nyata dalam penanggulangan Covid-19. Menurutnya, kontribusi dari semua pihak sangatlah diperlukan untuk membantu sesama dalam memerangi Covid-19. 

"Membantu warga yang ada di sekitar lingkungan masjid, itu sangat bagus untuk mengurangi beban warga yang terdampak atau mengurangi risiko. Tentu komunitas dan lembaga, institusi juga banyak yang telah membantu masyarakat. Karena itu juga dari budaya gotong royong yang tidak bisa kita tinggalkan. Dan manfaatnya pun juga sangat besar," ujar pria yang akrab disapa Bung Edi ini. 

Sementara itu, Direktur Utama JatimTIMES Lazuardi Firdaus mengatakan, gerakan Rumah Ibadah Bergerak ini terus berupaya secara konsisten hadir di tengah masyarakat. Terutama dalam menangani pandemi Covid-19 ini. 

"Sepenuhnya mendorong fungsi sosial pada Rumah Ibadah selama pandemi. Meskipun harus ada penyesuaian terhadap kegiatan-kegiatan yang ada di masjid. Masjid Syuhada ini adalah masjid yang kedelapan. Ke depannya, kami juga berharap agar Rumah Ibadah bisa memiliki peran dalam mengatasi permasalahan sosial masyarakat yang ada di sekitarnya," ujar pria yang akrab disapa Firdaus ini. 

Topik
pembayaran pajak daerahKorkab PKH Lumajangwawali malangJatim Times Network
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru