Krisdayanti Apresiasi Tingginya Animo Masyarakat Kota Malang Ikuti Vaksinasi

Sep 04, 2021 18:06
Anggota Komisi IX DPR RI Krisdayanti saat memberikan sambutan pada agenda sosialisasi Germas, protokol kesehatan dan vaksinasi Covid-19 di Mini Block Office Pemerintah Kota Malang, Sabtu (4/9/2021). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)
Anggota Komisi IX DPR RI Krisdayanti saat memberikan sambutan pada agenda sosialisasi Germas, protokol kesehatan dan vaksinasi Covid-19 di Mini Block Office Pemerintah Kota Malang, Sabtu (4/9/2021). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Krisdayanti mengapresiasi atas tingginya animo masyarakat Kota Malang untuk menjalani vaksinasi Covid-19 di berbagai tempat yang telah disediakan. 

"Saya sangat mengapresiasi, di tengah dinamika semua masyarakat kita yang percaya enggak percaya tentang pandemi ini. Alhamdulillah kita untuk vaksinasi bisa rangking 7 dunia," ungkap Krisdayanti kepada JatimTIMES.com, Sabtu (4/8/2021). 

Politisi PDI Perjuangan ini juga mengapresiasi langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Malang yang sudah berupaya maksimal untuk menggerakkan masyarakat di Kota Malang untuk bersama-sama menjalani vaksinasi. 

"Saya mengapresiasi Pemerintah Kota Malang, pak Sofyan selaku Wawali sudah berkenan untuk bersama-sama menggerakkan seluruh masyarakat kita untuk punya semangat gotong royong untuk mau vaksin," tuturnya. 

Perempuan kelahiran Kota Batu 46 tahun silam ini juga menyampaikan, bahwa Komisi IX DPR RI bersama Pemerintah terus berupaya agar vaksinasi dapat terus dilakukan agar mencapai herd immunity. 

"Komisi IX sendiri DPR RI dan pemerintah juga pasti sangat berupaya untuk mendorong ketersediaan vaksin bisa mencakup atau mencapai herd immunity yang kita harapkan," terangnya. 

Lebih lanjut, Anggota Komisi IX DPR RI yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur V atau Malang Raya ini juga terus mengupayakan untuk menggelontorkan vaksin di wilayah Malang Raya. 

Pasalnya, saat ini pihaknya sudah menggelontorkan 2 ribu dosis vaksin di Kota Batu dan Kota Malang. Krisdayanti akan mengupayakan hingga 4 ribu dosis vaksin, agar di tiga wilayah Malang Raya yakni Kota Batu, Kota Malang hingga Kabupaten Malang bisa mendapatkan vaksin. 

"1.000 (dosis, red) sudah di Kota Batu, 1.000 (dosis, red) di Kota Malang. Nanti 2.000 (dosis, red) InsyaAllah nanti bisa kita sebar lagi untuk warga yang sampai hari ini belum mendapatkan kuota," ujarnya. 

Dengan animo masyarakat Kota Malang yang tinggi untuk menjalani vaksinasi, pihaknya berharap agar masyarakat di Kota Malang terus semangat dalam berusaha terhindar dari Covid-19 melalui vaksinasi. 

"Mudah-mudahan bapak ibu seluruh warga di Kota Malang bisa lebih maksimal dan optimal lagi untuk ketersediaan yang mau divaksin, karena ini akan menjadi pelindung untuk kita semua," tandasnya. 

Sementara itu, Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko mengatakan, kehadiran Krisdayanti selaku Anggota Komisi IX DPR RI yang sedang menggelar pelaksanaan vaksinasi dan sosialisasi Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) merupakan penyemangat bagi warga Kota Malang. 

"Wah ini saya kira booster, penyemangat warga Malang untuk semakin antusias mengikuti dari pada program pemerintah, menyukseskan program vaksin untuk tercapainya herd immunity dalan waktu secepatnya," ujarnya. 

Pejabat pemerintah yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Malang ini menyampaikan, kegiatan vaksinasi dan sosialisasi Germas di suatu tempat yang sama merupakan kegiatan yang komprehensif dan paripurna.

"Komprehensif dan paripurna, ada vaksin, ada sosialisasi, yang mana di dalamnya ada edukasi dan menggerakkan untuk lebih disiplin," terangnya pria yang akrab siapa Bung Edi ini. 

Terakhir, Bung Edi mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Malang yang telah mendapatkan suntikan vaksin dan sosialisasi Germas agar bergotong-royong membantu pemerintah untuk mengajak masyarakat yang lain agar bersedia divaksin dan menerapkan protok kesehatan. 

"Sosialisasi harus hidup disiplin dengan upaya pakai masker, jaga jarak, mencuci tangan itu rasanya menjadi bagian dari gaya hidup baru, harus dilakukan secara terus menerus," pungkasnya. 

Topik
Krisdayantivaksinasi kota malangwawali malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru