Kota Malang Sumbang 23 Atlet untuk Jatim di Ajang PON XX Papua

Sep 04, 2021 15:52
Ketua Umum KONI Kota Malang, Eddy Wahyono (Hendra Saputra/MalangTIMES)
Ketua Umum KONI Kota Malang, Eddy Wahyono (Hendra Saputra/MalangTIMES)

JATIMTIMES - KONI Kota Malang telah menyiapkan 23 atlet yang akan mengikuti ajang PON XX Papua pada 2-15 Oktober 2021 mendatang. Salah satunya yang menjadi andalan adalah Atjong Tio dari cabang olahraga (cabor) atletik.

Ketua Umum KONI Kota Malang Eddy Wahyono mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan tahapan untuk menjaring atlet yang disiapkan untuk berlaga di PON XX Papua. Rencananya, atlet akan diberangkatkan melalui Provinsi Jatim pada 23 September ini.

“Tentunya kami sudah mempersiapkan dan akan mengirimkan 23 atlet dari Kota Malang menuju PON Papua,” kata Eddy Wahyono.

Eddy pun berharap bahwa atlet yang telah terpilih itu dapat memberikan kemampuan terbaiknya. Utamanya dapat membantu meraih medali pada ajang olahraga bergengsi di Indonesia itu.

Dari situ, Eddy menuturkan bahwa cabang olahraga unggulan ada di angkat besi, atletik, gulat, dan sepatu roda. Akan tetapi sayangnya, ia mengatakan tidak ada cabor sepeda dan dansa di PON Papua yang memiliki kans besar menyumbang medali.

“Di atletik ada Atjong Tio Purwanto yang jadi langganan SEA Games. Tapi di cabor lain juga ada harapan yang sama,” jelasnya.

Disinggung mengenai bagaimana jika atlet dapat menyumbangkan medali, Eddy mengaku bahwa KONI Kota Malang tidak akan menutup mata. Sebab, jerih payah dari atlet berprestasi akan mendapatkan apresiasi.

“Tentunya kami ada sedikit apresiasi untuk atlet. Meski mereka atas nama Jatim, tapi atlet dari Kota Malang akan ada apresiasi sendiri,” tegasnya.

Topik
Eddy WahyonoKONI KOTA MALANGpusat perbelanjaan kota kediri
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru