Meski PPKM Turun Level 3, Kota Batu Tetap Gelap Gulita

Sep 03, 2021 21:35
Suasana di Alun-Alun Kota Batu yang gelap. (Foto: Irsya Richa/ MalangTIMES)
Suasana di Alun-Alun Kota Batu yang gelap. (Foto: Irsya Richa/ MalangTIMES)

JATIMTIMES - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kota Batu turun menjadi level 3. Meski demikian, Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kota Batu masih dimatikan.

Padamnya PJU itu terpantau hingga saat ini, Jumat (3/8/2021), meski demikian kondisi jalan sudah terlihat cukup ramai. Hanya saja untuk kembali menyalakan PJU itu masih dilakukan lantaran perlu ada analisis terlebih dahulu.

“Untuk PJU bisa menyala lagi masih perlu analisis juga evaluasi terlebih dahulu,” ungkap Kapolres Batu, AKBP Catur Cahyono Wibowo. Dengan demikian dalam PPKM level 3 warga masih harus bersabar, karena pemadaman masih akan dilakukan.

Pemadaman masih dilakukan sembari menunggu hasil analisis dan evaluasi. Selain itu lanjutnya, pihaknya juga menyesuaikan dengan Inmendagri terbaru. “Seperti google traffic, pencahayaan dan mobilitas masyarakat masih masuk dalam penilaian dan dipantau pemerintah pusat,” imbuhnya.

Ia pun menghimbau kepada warga Kota Batu dengan turunya level Kota Batu tetap untuk waspada. Terutama tetap disiplin akan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Terutama dengan 6M, mulai dari memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjaga kesehatan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas atau bepergian kecuali untuk keperluan sangat mendesak.

“Meskipun masih sudah turun level, tapi diharapkan warga tetap waspada akan Covid-19. Tetap disiplin dalam protokol kesehatan karena virus ini tidak bisa dilihat,” tambah pria yang akan dipindah tugaskan sebagai Kapolres Ponorogo ini.

Sementara Kota Batu PPKM turun level 3, situasi Covid-19 juga turun pada zona oranye sejak Rabu (1/9/2021). Skor Kota Batu saat ini 2,28, seiring dengan landainya kasus Covid-19.

Topik
PJU kota batuprodi bahasa dan sastrappkm darurat jember
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru