Meski Pandemi Covid-19, Dewanti Minta 40 Pejabat Baru Dilantik Tingkatkan Kualitas Kerja

Sep 03, 2021 19:16
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat melantik ASN di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani, Jumat (3/9/2021). (Foto: istimewa)
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat melantik ASN di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani, Jumat (3/9/2021). (Foto: istimewa)

JATIMTIMES - Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan administrator, pengawas, fungsional dan kepala sekolah Kota Batu, dilakukan oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani, Jumat (3/9/2021). Totalnya ada 40 pejabat yang dilantik dan diambil sumpah.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat meski di tengan pandemi Covid-19. Mulai dari menggunakan masker, jaga jarak, dan sebagainya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Terlihat di hadapan Dewanti, 40 pejabat melakukan sumpah janji jabatan dengan lantang. Dewanti mengatakan, dengan jabatan yang baru, para Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat memberikan inovasi yang terbaik untuk melayani warga Kota Batu meski di tengah pandemi Covid-19.

“ASN ditempatkan di mana pun merupakan amanah dan anugerah, semoga hal tersebut dijadikan pedoman untuk bekerja dan mengabdi dengan baik,” ucapnya.

Bahkan Dewanti tidak lupa mengingatkan para ASN, meski bekerja di tengah pandemi Covid-19 supaya meningkatkan kualitas kinerja tetapi tetap dengan menjaga kesehatan.

“Dukung Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial, berikan informasi tentang masyarakat yang butuh bantuan dan fasilitas kesehatan,” ujar istri Eddy Rumpoko ini.

Dewanti juga berpesan di mana pun para pejabat ini berada, semoga selalu menjadi ASN yang baik, patuh dan menjalankan perintah atasan sesuai aturan. “Bekerjalah sebaik mungkin dan bermanfaat bagi orang lain terutama masyarakat. Pejabat Kota Batu harus ada di tengah masyarakat dan terus membantu,” terangnya.

Tidak lupa Dewanti berpesan untuk tetap taat dan displin dalam protokol kesehatan dengan 6M. Yakni memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjaga kesehatan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas atau bepergian kecuali untuk keperluan sangat mendesak.

 

Topik
pelantikan pejabatPelantikan pejabat kota batuPemkot Batufintech
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru