Pemkab Malang Siap Genjot Vaksinasi, asal..

Sep 02, 2021 20:46
Vaksinasi masal yang diikuti masyarakat Kecamatan Kepanjen di Stadion Kanjuruhan, Minggu (25/7/2021). (foto: Hendra Saputra/MalangTIMES)
Vaksinasi masal yang diikuti masyarakat Kecamatan Kepanjen di Stadion Kanjuruhan, Minggu (25/7/2021). (foto: Hendra Saputra/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang akan terus menggenjot vaksinasi kepada masyarakat untuk menciptakan herd immunity (kekebalan komunal). Hal itu sebagai salah satu langkah untuk menuntaskan covid-19.

Bupati Malang HM. Sanusi mengatakan bahwa pihaknya saat ini terus menggalakkan gerai vaksinasi yang tersebar di Kabupaten Malang. Hal itu sebagai percepatan menciptakan herd immunity bagi masyarakat. “Vaksinasi akan dilakukan sekitar 20 ribu per hari,” ucap dia.

Seperti diketahui, berdasarkan data yang diterima media ini saat ini vaksinasi di Kabupaten Malang per 31 Agustus 2021 sudah mencapai 18 persen atau sekitar 331,681 orang yang telah tervaksin dosis pertama. Selain itu, 197,574 orang yang menerima vaksin dosis kedua.

Masyarakat umum menjadi yang paling dominan di  jajaran masyarakat yang tervaksin, dengan jumlah 162,442 orang. Dan wakil rakyat menjadi yang terkecil dengan jumlah 39 orang.

Dengan jumlah tersebut, Sanusi menyebut bahwa Pemkab Malang bersama forkopimda akan berupaya menggenjot vaksinasi. Sebab, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo telah memberikan perintah agar vaksinasi terus digenjot. “Mungkin minggu depan vaksinasi sudah mulai 25 ribu,” terang Sanusi.

Akan tetapi, Sanusi tetap mengaku bahwa vaksinasi yang dilakukan itu juga berdasarkan dosis vaksin yang dikirim oleh provinsi. Sehingga ia berharap pendistribusian dosis vaksin lancar. “Semua bisa dilakukan asal vaksinnya dari provinsi rutin datang ke sini,” pungkasnya.

Topik
Bupati Malang HM Sanusivaksinasi di kabupaten malangVaksinasi Covid 19
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru