Libatkan Dosen, Unisma Beri Sepeda Motor Untuk Mobilisasi Rumah Sedekah NU

Sep 02, 2021 12:35
Rektor Unisma, Prof Dr Maskuri Bakri secara simbolis memberikan sepeda motor untuk Rumah Sedekah NU (Hendra Saputra/MalangTIMES)
Rektor Unisma, Prof Dr Maskuri Bakri secara simbolis memberikan sepeda motor untuk Rumah Sedekah NU (Hendra Saputra/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Universitas Islam Malang (Unisma) memberikan satu sepeda motor untuk Rumah Sedekah Nahdlatul Ulama (NU) yang dapat dimanfaatkan untuk mobilisasi.

Rektor Unisma Prof Dr Maskuri Bakri mengatakan bahwa sepeda motor yang diberikan itu merupakan himpunan dari berbagai dosen. Hal itu sebagai pendukung operasional kegiatan di Rumah Sedekah NU.

“Para dosen menghimpun dari berbagai lini yang kemudian dikumpulkan sehingga menjadi salah satu support pengembangan Rumah Sedekah NU,” terang Maskuri.

Diakui Maskuri, pihaknya akan berencana akan terus mendukung gerakan Rumah Sedekah NU. Sebab, dari situ masyarakat yang membutuhkan akan dapat uluran tangan dari gerakan sedekah milenial itu.

“Ini perbuatan yang mulia, Unisma akan ikut ambil bagian, dan akan terus menerus. Ini salah satu sarana mobilisasi untuk menjembatani masyarakat yang membutuhkan bantuan,” kata dia.

Disinggung mengenai Rumah Sedekah NU yang mengajak para enterpreneur untuk bersedekah, Maskuri menjelaskan hal itu merupakan terobosan yang sangat menarik. Sebab, di masa pandemi covid-19 ini sangat banyak orang yang membutuhkan bantuan dari para dermawan.

“Dengan kami menghimpun kelompok sosial dari berbagai potensi, ketika mereka bersedekah akan semakin bagus dan meratakan pendistribusian. Karena ada banyak hal yang dibutuhkan masyarakat, dan saya percaya teman-teman Rumah Sedekah NU InsyaAllah amanah,” pungkasnya. 

Topik
Rumah Sedekah NUKota MalangUniversitas Islam MalangUisma
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru