Kasus Anak Ahok Vs Ayu Thalia Kian Panas, Polisi Cek CCTV Lokasi TKP soal Dugaan Penganiayaan

Sep 02, 2021 09:33
Nicholas Sean dan Ayu Thalia (Foto: IST)
Nicholas Sean dan Ayu Thalia (Foto: IST)

JATIMTIMES - Tudingan penganiayaan Ayu Thalia kepada Nicholas Sean Purnama kini berbuntut panjang. Putra sulung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok itu diketahui telah melaporkan balik Ayu Thalia ke polisi.

Sean melaporkan Ayu Thalia atas pencemaran nama baik dan fitnah. Laporan dugaan penganiayaan itu berawal saat Sean bertemu di sebuah showroom di Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara pada Jumat (27/8/2021) malam. 

Sean dan Ayu berbicara di dalam mobil hingga terlibat pertengkaran. Ayu menyebut jika Sean telah mendorongnya hingga terjatuh dari mobil.

Hingga akhirnya, Ayu melaporkan Sean ke Polsek Penjaringan di hari kejadian itu juga. Namun, Sean mengaku jika ia sama sekali tidak melakukan seperti apa yang ditudingkan Ayu. 

Sean pun melaporkan balik Ayu ke Polres Jakarta Utara pada Selasa (31/8/2021) malam. 

"Saya sudah buat laporan semalam di Polres Jakarta Utara. Dilaporkan atas pencemaran nama baik dan fitnah Pasal 310 dan 311 KUHP," ujar pengacara Sean, Ahmad Ramzy pada Rabu (1/9/2021). 

Ayu Thalia ngaku mentalnya down

Setelah melaporkan Sean ke pihak berwajib, Ayu mengaku jika dirinya kini kehilangan pekerjaan. Hal itu disampaikan Ayu melalui konferensi pers pada Rabu (1/9/2021). 

Ayu menegaskan ia bukan mau panjat sosial (pansos) dalam kasus ini. Sambil menangis, ia justru mengungkap sebagai pihak yang dirugikan. 

"Saya sama sekali nggak ada namanya mau pansos. Saya sendiri dirugikan secara fisik, dirugikan secara saya jadi nggak bisa bekerja. Ya namanya cewek pasti estetika itu penting ya. Bagian dari kulit kaki untuk estetika juga nggak baik kaki cewek lecet-lecet," ujar Ayu.

Selain itu, Ayu juga mengaku down lantaran banyak warganet yang membully dirinya melalui komentar di media sosial. 

"Karena saya sendiri juga di sini sebagai korban malah dituduh memfitnah dan, jujur, komen netizen di Instagram saya membuat saya jadi down mental gitu. Bahkan jadi sulit bekerja, bisa kehilangan klien saya dan lain-lain gitu," paparnya.

Polisi cek CCTV TKP

Saat ini, polisi tengah menyelidiki kasus dugaan penganiayaan Sean yang dilaporkan Ayu Thalia alias Thata Anma. Diketahui, polisi telah melakukan cek lokasi kejadian untuk menyelidiki laporan tersebut.

"Sudah (cek lokasi kejadian)," ujar Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Guruh Arif Darmawan.

Sayangnya, Guruh tidak mengungkap lebih detail soal proses penyelidikan ini. Namun, ia memastikan pihak kepolisian telah datang ke lokasi kejadian untuk mengecek rekaman CCTV. 

Lebih lanjut Guruh menyampaikan, saat ini pihaknya telah memanggil saksi-saksi terkait pelaporan Ayu Thalia ini. Hanya saja, Guruh tidak menjelaskan siapa saja saksi yang dimintai keterangan terkait kasus ini.

Topik
amandemen uud 1945Bantuan JPSdugaan penganiayaanvaksin berbayarwali ,
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru