Owner Koberbar Menyiasati Pandemi Covid-19 dengan Bersedekah

Sep 01, 2021 20:20
Owner Koberbar, Dodiet Arya Mahendra saat memberikan bantuan kepada anak yatim korban covid dan dhuafa (foto: Hendra Saputra/MalangTIMES)
Owner Koberbar, Dodiet Arya Mahendra saat memberikan bantuan kepada anak yatim korban covid dan dhuafa (foto: Hendra Saputra/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Siapa yang tidak kenal Koberbar atau restauran yang menyediakan menu makanan bertema mie pedas pertama di Indonesia. Di masa pandemi Covid-19 ini, restauran mie pedas yang punya 7 outlet di kota besar di Indonesia ini menyiasati pandemi dengan bersedekah.

Menganut ilmu bersedekah membuat owner Koberbar, Dodiet Arya Mahendra, mungkin tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebab, banyak orang yang pada masa pandemi Covid-19 menyimpan sebagian hartanya untuk menyelematkan kehidupan setelah masa sulit.

Akan tetapi Dodiet justru berbeda, ia memilih untuk bersedekah kepada anak yatim korban Covid-19 dan dhuafa. Hal yang dilihat pria humble itu karena anak yang orang tuanya meninggal akibat Covid-19 membutuhkan uluran tangan.

“Untuk mengatasi pandemi ya banyak bersedekah, supaya rezekinya tetap mengalir lumintu,” tutur Dodiet, Rabu (1/9/2021).

Dodiet pun mengaku bahwa perubahan banyak dialami oleh usahanya ketika pandemi menerpa Indonesia hingga ke daerah. Namun ia mengaku bahwa masih banyak orang yang merasakan dampak dari wabah berbahaya ini.

“Adanya pandemi ini juga pasti ada perubahan, tapi saya kan tidak sendiri. Semuanya mengalami,” terang Dodiet.

Dari catatan Dodiet, bisnis yang dijalani mengalami penurunan hampir 40 persen. Tapi ia berencana akan memikirkan hal baru ketika pandemi berangsur membaik.

“Perubahan ya cukup banyak ya, misalnya pengunjung kami 1.000 orang, kini tinggal 600. Jadi berkurang kira-kira 40 persen. Tapi mungkin kami nanti ada produk baru atau bagaimana, tapi tetap tidak menghilangkan mie (yang menjadi ciri khas),” tutur dia.

Tapi satu hal yang mungkin sulit dilupakan oleh Dodiet yakni selama berdiri pada tahun 2010 lalu, bisnis yang dijalaninya tidak pernah ada promo. Akan tetapi, Covid-19 membawa perubahan di mana ia mulai ada promo untuk tetap survive.

“Koberbar mulai berdiri ini tidak ada yang namanya promo. Sekarang kami buat promo, tapi memang karena keuangan yang semua pasti juga mengalami. Untuk bulan ini memang belum, tapi bulan kemarin kami ada paket merdeka, jadi beli makan gratis satu minum,” paparnya.

Sebagai informasi, Dodiet bergabung dengan Rumah Sedekah NU, JatimTIMES dan enterpreneur muda Malang Raya untuk memberikan santunan kepada anak yatim korban covid dan dhuafa.

Topik
restauran mie pedasDodiet Arya Mahendrakoberbar bersedekahwbu pamekasan
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru