Malang Flower Carnival Ditunda, Tunggu Status PPKM Turun

Sep 01, 2021 10:39
Event Malang Flower Carnival (MFC) pada 2019 lalu. (Foto: Dokumentasi JatimTIMES).
Event Malang Flower Carnival (MFC) pada 2019 lalu. (Foto: Dokumentasi JatimTIMES).

JATIMTIMES - Bagi masyarakat Kota Malang yang tengah menantikan event megah tahunan Malang Flower Carnival (MFC) nampaknya harus sedikit bersabar. Pasalnya, event yang direncanakan digelar pada tanggal 4 dan 5 September 2021 ini harus ditunda.

Penundaan ini lantaran masih diterapkannya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang kini berstatus PPKM Level 3 di Kota Malang.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang Ida Ayu Made Wahyuni menyampaikan, event MFC ditunda hingga bulan Oktober 2021 mendatang. Hal ini mengikuti jadwal event pariwisata nasional yang masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) yang juga mengalami penundaan.

"Diundur ya bulan Oktober, mungkin di pertengahan bulan. Selama penerapan PPKM ini memang event-event diundur semua, di Jember itu juga mundur," ujarnya kepada MalangTIMES, Rabu (1/9/2021).

Dijelaskannya, secara konsep, event tersebut masih sama. Yakni, akan digelar dengan metode hybrid atau campuran antara virtual dan juga offline. Itu pun masih akan memastikan apakah di Kota Malang di bulan Oktober bisa menurunkan status lagi dari PPKM Level 3 ke PPKM Level 2.

Sebab di masa PPKM Level 3, segala aktivitas di pariwisata sementara ditutup. Termasuk, untuk kegiatan seni budaya yang memicu kerumunan sementara untuk ditiadakan.

"Karena PPKM Level 3 event-event itu belum boleh. Jadi kita sidah menyepakati dimundurkan Oktober, mudah-mudahan bulan ini event sudah bisa digelar," jelasnya.

Lebih jauh, wanita yang akrab disapa Dayu ini mengatakan, jika kondisi pada bulan Oktober nanti masih belum diperbolehkan untuk pagelaran event, pihaknya tidak akan menunda pelaksanaan MFC. Hanya saja, konsep pelaksanaan acara saja yang diubah dan akan dibuat seperti di tahun 2020 dengan virtual saja.

"Sebetulnya hybrid juga virtual dan offline, tapi kalau Oktober misalnya belum (pagelaran event belum diperbolehkan), ya kita gelar virtual seperti tahun lalu," tandasnya.

Sebagai informasi, event MFC Kota Malang kali ini  bakal mengusung tema 'Great Garudheya'. Yakni, menyimbolkan sosok lambang negara Garuda yang gagah perkasa.

Topik
Malang Flower Carnivalbondowoso masuk level 3DPRD Kota Malangpenundaan event
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru