Kapolresta Malang Kota Buher Terima Bantuan Probiotik 1.000 Botol dari PT AMA

Aug 31, 2021 19:16
Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto saat menerima bantuan probiotik Pro EM-1 dari Direktur Utama PT AMA Ge Recta Geson di Mapolresta Malang Kota, Selasa (31/8/2021). (Foto: Tubagus Achmad/ JatimTIMES)
Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto saat menerima bantuan probiotik Pro EM-1 dari Direktur Utama PT AMA Ge Recta Geson di Mapolresta Malang Kota, Selasa (31/8/2021). (Foto: Tubagus Achmad/ JatimTIMES)

JATIMTIMES - Untuk mencegah terjadinya persebaran Covid-19, Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto menerima bantuan 1.000 botol probiotik Pro EM-1 dari PT Agro Mitra Alimentare (AMA). 

Dengan bantuan probiotik tersebut, Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto menyampaikan apresiasinya kepada PT AMA yang menaruh kepedulian untuk membantu masyarakat dan anggota Polresta Malang Kota yang terpapar maupun melindungi dari Covid-19.

"Kami ucapkan apresiasi dan terimakasih yang tak terhingga kepada PT AMA karena sudah memberikan probiotik Pro EM-1," ungkapnya kepada JatimTIMES.com, Selasa (31/8/2021).

Nantinya, untuk 1.000 botol probiotik Pro EM-1 yang telah diterima oleh Polresta Malang Kota, pihaknya akan mendistribusikan kepada masyarakat yang saat ini terpapar Covid-19 dengan melibatkan Bhabinkamtibmas di masing-masing wilayah. 

"Pertama kami nanti akan distribusikan ke saudara-saudara kita yang ada di isoter, kedua kami akan melibatkan Bhabinkamtibmas dan kapolsek terhadap warga-warga kita yang sedang isoman," terangnya. 

Karena tidak semua masyarakat yang terpapar Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing dapat langsung dievakuasi menuju isolasi terpusat (isoter). "Karena ada kebutuhan khusus ya nanti kita bantu treatment-treatment dengan probiotik ini ya," tuturnya. 

Selain diberikan kepada masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah maupun di isoter, pihaknya juga akan memberikan kepada jajaran anggota Polresta Malang Kota. 

"Hari ini ada dua yang sedang positif, satu berada di RS Idjen Boulevard kemarin kita hubungi mungkin dua tiga hari ini kembali dan semoga sembuh. Kemarin bantuan untuk ditreatment ke anggota terpapar juga sudah diberikan," jelasnya. 

Lebih lanjut, perwira yang akrab disapa Buher ini mengatakan probiotik Pro EM-1 yang diterima aman dikonsumsi bagi seluruh masyarakat untuk membentuk imun di dalam tubuh masing-masing orang. 

"Pro EM-1 ini yang sudah terdaftar di BPOM dan aman dikonsumsi oleh masyarakat penyintas covid baik yang masih terpapar menjaga dan mencegah," terangnya. 

Sementara itu, Ditektur Utama PT AMA Ge Recta Geson mengatakan, salah satu latar belakang penyaluran probiotik Pro EM-1 ini berangkat dari keprihatinan bahwa Kota Malang masih di zona oranye. Sedangkan wilayah-wilayah lain di luar Kota Malang sudah mulai masuk ke zona hijau. 

"Padahal PT AMA ada di Malang jadi kami tergerak untuk menghijaukan Kota Madya Malang," ujarnya. 

Dalam rangka menghijaukan Kota Malang, akhirnya pihak PT AMA mendistribusikan 1.000 botol probiotik Pro EM-1 kepada masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah maupun isoter melalui Polresta Malang Kota. 

"Imun yang seimbang sesungguhnya kita bukan hanya bisa mencegah covid tapi juga bisa menyembuhkan penyakit kronis lain," pungkasnya. 

Topik
produsen probiotikvaksinator blitarPenanggulangan Covid 19Covid 19 Kota MalangCovid 19
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru