Jalani Perawatan 11 Hari di RSSA Malang, Ayah yang Dirawat Bocah Ilham Kembali ke Rumahnya

Aug 31, 2021 18:32
Kondisi Siswoyo (49) yang saat ini sudah berada di kediamannya dengan kondisi rumah tampak bersih dan kasur yang baru, Selasa (31/8/2021). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)
Kondisi Siswoyo (49) yang saat ini sudah berada di kediamannya dengan kondisi rumah tampak bersih dan kasur yang baru, Selasa (31/8/2021). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Setelah menjalani perawatan selama 11 hari di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang, Siswoyo (49) warga Jalan Raya Tlogomas, RT 04/RW 07, Kelurahan Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang yang sempat viral beberapa waktu lalu, akhirnya kembali ke rumahnya. 

Siswoyo dibawa dari RSSA Malang oleh jajaran petugas kesehatan serta anggota Polresta Malang Kota dan sampai di kediamannya pada hari ini Selasa (31/8/2021) sekitar pukul 12.30 WIB. 

Di kediamannya, Siswoyo telah ditunggu oleh tetangga dan warga sekitar beserta Relawan Anak Bangsa dan Relawan Lintas Komunitas Sosial. Setelah itu, Siswoyo dibawa menuju ke dalam rumahnya yang sudah tampak bersih. Relawan pun juga membelikan kipas angin baru agar Siswoyo bersama kedua anaknya lebih nyaman. 

Ketika ditemui wartawan JatimTIMES.com di kediamannya, kondisi Siswoyo (49) tampak masih terbaring dan didampingi oleh kedua anaknya yakni Muhammad Ilham (10) dan Muhammad Rizky (4) serta temannya yang bernama Aro' Sujarwo. 

Siswoyo terbaring terlentang di kasur barunya yang merupakan pemberian dari para donatur yang disalurkan melalui pihak RT 04/RW 07 Kelurahan Tlogomas. Di rumah yang sudah bersih dan tampak dengan cat barunya berwarna biru, Siswoyo merasa lebih nyaman. 

Dirinya mengatakan, setelah menjalani 11 hari perawatan di RSSA Malang kondisi tubuhnya sudah mulai membaik. Namun, masih tidak dapat beraktivitas normal seperti sedia kala. 

"Ya sudah agak membaik mas, tapi masih belum bisa aktivitas sendiri. Kaki juga masih lemas, untuk ke kamar mandi masih harus dibantu," ungkapnya kepada JatimTIMES.com, Selasa (31/8/2021). 

Kondisinya yang masih lemas juga karena masih masa pemulihan pasca operasi tumor yang ada di dada sebelah kanannya pada hari Senin (30/8/2021). Maka dari itu dirinya mengaku masih harus kontrol ke dokter agar kondisi tubuhnya semakin sehat. 

"Saya masih harus kontrol ke dokter mas sampai diagnosa resmi keluar tanggal 7 (September, red) nanti dan rontgen paru-paru juga," ujarnya. 

Meskipun dalam kondisi badan yang belum sepenuhnya membaik, Siswoyo merasa bersyukur saat ini pihaknya bisa berkumpul dengan kedua anaknya lagi. Ketika sampai di kediamannya, Ilham juga sempat terharu dengan kedatangan Siswoyo. 

"Saya senang mas bisa kumpul lagi sama anak-anak. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada tetangga dan warga yang selama ini telah memerhatikan saya dan dua anak saya," ucapnya. 

Lebih lanjut, Siswoyo saat ini masih belum bisa makan sembarangan. Maka dari itu dirinya untuk sementara waktu ini mengonsumsi nasi tim agar dapat dicerna. "Biasanya ya disuapin anak saya, biasanya teman saya," katanya. 

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Siswoyo yang sempat viral ini dievakuasi pada hari Jumat (20/8/2021) malam sekitar pukul 20.18 WIB ke RSSA Malang atas arahan dari Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto. Dirinya pun berterima kasih atas arahan tersebut, karena atas arahan tersebut dirinya bersedia dibawa menuju rumah sakit. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolresta Malang Kota yang telah memerhatikan saya," ucapnya. 

Sementara itu, Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto mengatakan, untuk kondisi Siswoyo memang harus menjalani pengobatan dan kontrol secara bertahap untuk pemulihan kesehatannya. 

"Alhamdulilah sudah pulang ke rumah hari ini tapi akan berobat jalan untuk pemulihan pasca operasi," pungkasnya.

Topik
kejadian blitarRSSA MalangKapolresta Malang Kota
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru