Lepas Level 4, Aktivitas Lalu Lintas Kabupaten Malang Meningkat

Aug 31, 2021 17:41
Kasatlantas Polres Malang AKP Agung Fitransyah saat memantau di pos penyekatan menuju Kabupaten Malang.
Kasatlantas Polres Malang AKP Agung Fitransyah saat memantau di pos penyekatan menuju Kabupaten Malang.

JATIMTIMES - Usai dipastikan turun menjadi zona level 3, aktivitas lalu lintas di wilayah Kabupaten Malang terpantau mengalami kenaikan hingga 20 persen. Menurut Kasatlantas Polres Malang AKP Agung Fitransyah hal itu juga dari meningkatnya intensitas kendaraan yang melintas. 

Agung menilai, bahwa kenaikan intensitas kendaraan itu jika dibandingkan saat Kabupaten Malang termasuk di level 4 pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Kabupaten Malang sendiri berada di level 4 selama kurang lebih sekitar 4 pekan. 

"Kalau kenaikan mobilitas jelas ada karena level kita diturunkan, kenaikan mobilitas tetap ada. Kalau dibanding PPKM sebelumnya, saat ini ada kenaikan sekitar 15 hingga 20 persen," ujarnya, Selasa (31/8/2021).

Dari pantauannya, meningkatnya mobilitas tersebut kemungkinan juga terjadi karena ada beberapa pelonggaran. Terutama, pada titik-titik aktivitas ekonomi di Kabupaten Malang. Sehingga, secara tidak langsung aktitivtas masyarakat juga mulai berangsur meningkat. 

Namun dirinya beranggapan bahwa peningkatan yang terjadi saat ini masih terkendali. Dan peningkatannya pun juga terbilang masih belum terlalu signifikan. Pihaknya pun juga masih mengaktifkan pos penyekatan di tiga titik exit tol Kabupaten Malang. 

"Kita juga masih melakukan penyekatan di tiga titik exit tol kita di Kabupaten Malang. Namun kita fokuskan pemantauan dan pemeriksaa mobilitas kendaraan di exit tol Singosari," ucapnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Malang agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dan tertib dalam setiap aktivitasnya terutama ketika di luar rumah. Dengan demikian, angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Malang bisa ditekan dan menjadi wilayah yang memiliki potensi rendah penyebaran Covid-19.

Sementara itu, berdasarkan pantauan di lapangan, sejumlah ruas jalan di Kabupaten Malang juga terpantau mulai dipadati kendaraan. Seperti di simpang empat Kepanjen, simpang tiga panarukan, simpang tiga pakisaji. Terutama di perbatasan menuju Kabupaten Malang. baik di sekitar Pasar Gadang atau di sekitar Pabrik Gula (PG) Kebonagung.

Topik
dpc pdip kabupaten kediripuskesmas yosomulyoPolres Malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru