Sebelum Pindah ke Ponorogo, Kapolres Batu Catur Geser Puluhan Anggota

Aug 31, 2021 16:21
Salah satu anggota saat sertijab di Polres Batu, Selasa (31/8/2021). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Salah satu anggota saat sertijab di Polres Batu, Selasa (31/8/2021). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Serah terima jabatan (Sertijab) dan pengukuhan Kabag, Kasat dan Kapolsek menjadi tugas terakhir Kapolres Batu AKBP Catur Cahyono Wibowo di wilayah kerja Polres Batu. Totalnya ada puluhan jabatan yang disertijab dan dikukuhkan di halaman Polres Batu.

Catur bakal dipindah tugaskan di wilayah hukum Polres Ponorogo. Sebelum menginjakkan kakinya di sana, terlebih dahulu Catur melakukan tugasnya tersebut Selasa (31/8/2021).

Sertijab dan pengukuhan itu berdasarkan Kep /2011/ VIII / 2021 dan Kep / 2012/VIII/2021 tanggal 20 Agustus 2021 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan pama di lingkungan Polda Jatim dan pengukuhan beberapa jabatan Perwira di Jajaran Polda Jatim.

Beberapa pejabat Polres Batu yang melaksanakan tugas di tempat baru yakni Kompol Sri Heriyati, SH menjadi Kabag Log Polres Batu. Lalu Kabag Ops Polres Batu dari pejabat lama Kompol Hari Sugiantoro, SH, MH menyerahkan jabatan baru kepada AKP Novan Widyantoro SH.

Kemudian Kasat Reskrim Polres Batu dari AKP Jeifson Sitorus, SH SIK MH kini diduduki oleh Iptu Yussy Purwanto, SH MH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Batu.

Sedangkan Kasat Narkoba diisi oleh kepada AKP Ahmad Zainudin, SH,MH. Lalu pada Kasat Sabhara Polres Batu dari AKP Ahmad Zainudin, SH MH menyerahkan jabatan baru kepada AKP Ma’aruf ,SAP.

Selanjutnya, Kasat Binmas Polres Batu dari pejabat lama AKP Agus Mulyono, SH MHi diserahkan jabatannya kepada Iptu Dwi Jatmiko. Lalu Kapolsek Bumiaji Polres Batu semula AKP Nyoto Gelar, S Psi, diganti oleh AKP Suyatno, SSos.

Sementara pengukuhan jabatan dilakukan kepada Kabag Sumda Kompol Idayu Parameswari, SH SIK., MSi menjadi Kabag SDM Polres Batu. Pelaksanaan sertijab dan pengukuhan tersebut tetap berjalan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Mulai dengan menggunakan masker, menggunakan hand sanitizer, dan menjaga jarak. Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo mengatakan, sertijab dilakukan untuk penyegaran organisasi tentunya untuk menunjang karir bagi anggota Polri.

“Sekaligus untuk meningkatkan kemampuan dalam tugas dan tangggung jawab. Semoga semua bisa menyesuaikan diri lebih baik dan sebelumnya,” ucapnya usai sertijab.

Catur pun juga meminta kepada anggotanya supaya tetap semangat, dan menjalankan tugasnya dengan ikhlas demi melayani masyarakat di Kota Batu. “Mari laksanakan tugas dengan semangat dan ikhlas, juga selalu hadir di tengah-tengah masyarakat,” tutup Catur.

Topik
Polda Jatimcatur cahyono wibowojeifson sitoruskapolres batu pindah
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru