Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Sekjen DPP PPP Minta Saran Kebangsaan dan Kemasyarakatan kepada Ulama Jawa Timur

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

31 - Aug - 2021, 11:19

Arwani Thomafi (paling kiri) saat berbincang dengan pengasih Ponpes Roudlotul Muhsinin.(foto: Hendra Saputra/MalangTIMES)
Arwani Thomafi (paling kiri) saat berbincang dengan pengasih Ponpes Roudlotul Muhsinin.(foto: Hendra Saputra/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Sekretaris Jenderal DPP Partai Persatuan Pembangunan (Sekjen PPP) Arwani Thomafi melakukan kunjungan di berbagai pondok pesantren (ponpes) di Jawa Timur. Di antaranya Ponpes Roudlotul Muhsinin (Maqbul) yang berada di Jalan KH Ahmad Dahlan, Desa Kuwolu, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, dan Ponpes Al Hikam, Kota Malang.

Dalam kunjungan di Ponpes Roudlotul Muhsinin, pria yang akrab disapa Gus Arwani itu bersama KH Nasirul Mahasin langsung berziarah ke makam almarhum KH Muhsin Syafi'i, almarhumah ibu nyai Hj Sholihah, dan almarhumah ibu nyai Hj Mahmudah.

Dalam kunjungan di Ponpes Roudhotul Muhsinin (Maqbul) Bululawang, Gus Arwani diterima langsung oleh KH Suadi Muhsin beserta keluarga besar almarhum KH Muhsin.

"Kami silaturahmi ke sejumlah pondok pesantren di Malang untuk meminta saran dan masukan terkait persoalan kebangsaan dan kemasyarakatan," kata Arwani di sela-sela kunjungan di Pondok Pesantren Roudhotul Muhsinin.

Menurut  Arwani, para ulama memiliki peran strategis khususnya di masa pandemi covid-19 ini. Sehingga program pengendalian covid-19 yang dicanangkan pemerintah tidak bisa dilepaskan dari kontribusi para ulama dalam mengedukasi masyarakat.

“Di masa pandemi ini, seluruh komponen harus bersatu untuk menuntaskan masalah covid-19 ini. Kami melihat, para kiai memiliki peran yang sangat strategis dalam pengendalian covid-19,” kata Arwani.

Dalam kunjungan tersebut, Arwani juga didampingi oleh sejumlah fungsionaris partai berlambang Ka'bah itu. Antara lain Ketua DPP PPP Ainul Yaqin dan Wabendum DPP PPP Lukman Yani serta beberapa kader PPP Malang. 

Sebelumnya, sejak akhir pekan lalu, Arwani mengunjungi para ulama mulai dari Jombang, Kediri, Tulungagung dan Blitar. Kegiatan kunjungan itu dimulai sowan ke Pesantren Tebu Ireng Jombang pimpinan KH Abdul Hakim Mahfudz (Gus Kikin) pada Sabtu (28/8/2021).

Kegiatan tersebut diilanjutkan pada Minggu (29/8/2021) di KH Maskub Fauzi (aktivis Ansor 1970-an) di Kabupaten Kediri, di Ponpes Al-Falah Ploso Kediri yang diasuh KH M Abdurrahman Al Kautsar (Gus Kautsar), Ponpes Al Amien Kediri pimpinan KH Anwar Iskandar, dan pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo Kediri unit Darussalam KH Ahmad Mahin Thoha yang juga wakil ketua Majelis Syariah DPP PPP.


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Sri Kurnia Mahiruni