Agar PTM Segera Dimulai, Lanud Abdulrachaman Saleh Bantu 1.500 Dosis Vaksin bagi Pelajar Jember

Aug 30, 2021 17:58
Acara vaksinasi yang digelar oleh Lanud Abdulrahman Saleh Malang bersama Pemkab Jember diikuti oleh ratusan pelajar (foto : istimewa / Jember TIMES)
Acara vaksinasi yang digelar oleh Lanud Abdulrahman Saleh Malang bersama Pemkab Jember diikuti oleh ratusan pelajar (foto : istimewa / Jember TIMES)

JATIMTIMES – Agar Herd Immunity bagi warga Jember bisa segera tercipta, terutama kepada anak-anak usia sekolah, Senin (30/8/2021) Pemkab Jember mendapat bantuan 1.500 dosis vaksin Sinovac dari Lanud Abdulrachman Saleh Malang yang diberikan secara gratis kepada warga Jember. Acara vaksin massal ini digelar di Bandara Notohadinegoro Jember dan diikuti oleh pelajar dari berbagai wilayah di Kabupaten Jember.

Bupati Jember Hendy Siswanto, dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Lanud Abdulrachman Saleh yang telah membantu vaksin di Kabupaten Jember. Terlebih kebutuhan vaksin di Jember saat ini masih kekurangan banyak, karena jumlah warga yang sudah mengikuti vaksin di kisaran 25 persen.

Ditambah dengan animo masyarakat yang mengikuti vaksin, pihaknya berharap bantuan vaksin yang dilakukan oleh Lanud Abdulrachman Saleh bisa dicontoh oleh instansi lainnya.

“Ini hari yang membahagiakan bahwa kami butuh vaksin supaya keterjangkauan vaksinasi di Jember bisa meningkat sehingga tercapai kekebalan imun. Vaksin seperti ini kami targetkan untuk para pelajar dan guru agar pembelajaran tatap muka (PTM) bisa segera digelar di Jember. Kami berharap ini dijadikan contoh bagi lainnya,” ujar Hendy Siswanto saat menyambut Komandan Lanud Abdulrachman Saleh, Marsma TNI Zulfahmi.

Sementara Marsma TNI Zulfahmi, melihat antusias dan animo warga dalam mengikuti vaksin yang digelar oleh Danlanud merasa senang dan bersyukur. Karena dengan animo masyarakat yang cukup bagus, target untuk menciptakan herd immunity kepada warga Jember bisa segera terwujud.

“Kita memang ingin membantu peningkatan jangkauan vaksinasi di Kabupaten Jember. Ada 1.500 dosis vaksin sinovac yang kami berikan, dan Alhamdulillah kami melihat antusiasme yang tinggi dari masyarakat,” ungkap Zulfahmi.

Selain membantu memberikan 1500 dosis vaksin Sinovac, sejumlah anggota TNI AU Lanud Abdulrachman Saleh juga menampilkan pertunjukkan kelihaian menerbangkan pesawat (flypass airshow). Hal ini juga sebagai hiburan serta diharapkan bisa menjadi pendorong untuk meningkatkan imun tubuh untuk warga Jember. 

Topik
taman desaLanud Abdulrachman SalehBupati Jember
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru