Mereka Pahlawan Covid-19 (6)

Panggilan Hati, Kades di Tulungagung Ambil dan Makamkan Pasien Jenazah Covid-19

Aug 30, 2021 10:45
Siswanto Glocon (kiri) terjun langsung jadi relawan Covid-19 di desa Ngobalan yang dipimpinnya / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES
Siswanto Glocon (kiri) terjun langsung jadi relawan Covid-19 di desa Ngobalan yang dipimpinnya / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES

JATIMTIMES - Seorang Kepala Desa di Tulungagung, terjun langsung memimpin relawan Covid-19 di desanya. Kepala desa itu adalah Siswanto atau sering dipanggil Glocon, Kades Ngobalan, Kecamatan Kalidawir.

Dia pun bercerita jika alasan ia memimpin langsung relawan Covid-19 dikarenakan relawan yang ada di desanya tidak ada yang dapat menyetir kendaraan roda empat. 

"Awalnya karena tidak ada yang bisa nyetir, karena perangkat saya ada yang meninggal saya bawa sendiri mobil jenazah untuk mengambilnya ke rumah sakit," kata Siswanto, Sabtu (14/08/2021). 

Selain menjemput jenazah pasien Covid-19, kini Siswanto juga terlibat langsung memakamkan warganya yang meninggal dunia terkonfirmasi positif Covid-19.

Ia mengaku tidak takut saat bertugas, meski biasanya pekerjaan menjemput dan memakamkan pasien Covid-19 dilakukan petugas khusus. 

"Sama sekali tidak takut, ini murni panggilan hati," jelasnya. 

Siswanto Glocon sendiri, setiap mengambil jenazah dan memakamkan selalu menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap dan mengaku siap selalu saat warganya ada yang meninggal dunia akibat virus Corona di masa pendemi ini. 

Meski kini varian baru virus yang menyerang organ pernapasan itu terus bertambah, ia tetap keukuh untuk berjuang bersama masyarakat. Dia pun selalu mengimbau masyarakat untuk taat terhadap protokol kesehatan. Sehingga, kasus covid-19 bisa terus ditekan dan masyarakat bisa segera hidup normal seperti sebelumnya.

Topik
bpr restu dana citra sejahteraturunan varian deltaKasus Covid 19Kabupaten Tulungagung
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru