Forum Cabang PAN Kota Malang Menolak SK DPD PAN Kota Malang Periode 2020-2025

Aug 29, 2021 20:59
Forum Cabang dan Ranting PAN Kota Malang saat menyatakan penolakannya terhadap SK penunjukan Lookh Makhfudz sebagai Ketua DPD PAN Kota Malang, Minggu (29/8/2021). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)
Forum Cabang dan Ranting PAN Kota Malang saat menyatakan penolakannya terhadap SK penunjukan Lookh Makhfudz sebagai Ketua DPD PAN Kota Malang, Minggu (29/8/2021). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Dinilai tidak sesuai dengan kesepakatan awal jajaran formateur, Forum Cabang dan Ranting PAN (Partai Amanat Nasional) Kota Malang menolak SK dari DPP PAN yang menyebutkan nama Lookh Makhfudz sebagai Ketua DPD PAN Kota Malang.

Juru Bicara Forum Cabang dan Ranting PAN Kota Malang Thoha menyampaikan bahwa ketidaksesuaian terdapat pada hasil musyawarah awal antara jajaran formateur dengan pembina Dapil PAN Malang Raya Totok Daryanto. 

Di mana dalam hasil musyawarah pada hari Selasa, 1 Juni 2021 tersebut memutuskan beberapa nama yang menjadi pengurus inti di DPD PAN Kota Malang. Yakni Ketua DPD PAN Kota Malang Pujianto, Ketua Harian Eko Hadi Purnomo, Sekretaris Ferry Adha Adianto, Bendahara Ali Said dan Ketua MPP DPD PAN Kota Malang Lookh Makhfudz. 

Terlebih lagi, kata Thoha di hari dan tanggal yang sama, nama-nama tersebut sudah disebutkan oleh Totok Daryanto di hadapan para kader pada agenda Musyawarah Ranting Bersama PAN se-Kota Malang di Gedung YPAC Kota Malang dan disepakati. 

Dalam agenda tersebut, juga dihadiri oleh beberapa tokoh PAN. Yakni Totok Daryanto juga hadir sebagai Bendahara Umum DPP PAN. Selain itu Ketua DPW PAN Jawa Timur Ahmad Rizki Sadig, Ketua Fraksi PAN DPRD Jawa Timur Heri Romadhon beserta jajaran lainnya. 

Namun, pada hari Rabu (25/8/2021) pihaknya dikagetkan dengan munculnya SK DPD PAN Kota Malang dengan nama Lookh Makhfudz sebagai Ketua DPD, Eko Hadi Purnomo sebagai Sekretaris dan Pujianto sebagai Bendahara.

"Maka dengan ini kami mengambil sikap yakni menolak surat keputusan DPD PAN Kota Malang periode 2020-2025 karena tidak sesuai dengan hasil musyawarah yang telah dijalankan," ungkapnya dalam keterangan resmi yang diterima JatimTIMES.com, Minggu (29/8/2021). 

Lebih lanjut, upaya yang akan segera dilakukan oleh Forum Cabang dan Ranting DPD PAN Kota Malang yakni berkomunikasi dengan jajaran DPP PAN untuk segera mengirimkan berkas penolakan terhadap SK DPD PAN Kota Malang yang menunjuk Lookh Makhfudz sebagai Ketua DPD.

"Pengajuan (hasil penolakan, red) dikirim ke DPP nya secepatnya besok Senin," tegasnya. 

Dengan adanya permasalahan ini, pihaknya mengaku masih belum menjalin komunikasi ataupun bertemu langsung dengan yang bersangkutan yakni Lookh Makhfudz. 

Terakhir, pihaknya berharap agar susunan kepengurusan DPD PAN Kota Malang sesuai dengan hasil musyawarah dan kesepakatan seluruh kader PAN Kota Malang di Gedung YPAC Kota Malang pada tanggal 1 Juni 2021. 

"Harapannya seperti komitmen awal yaitu Pak Pujianto sebagai ketua, Mas Ferry sebagai sekretaris, dan Mas Ali Said sebagai bendahara, Pak Lookh Makhfudz sebagai Ketua MPP terus Pak Eko sebagai Ketua Harian," pungkasnya.

Topik
PAN Kota MalangDPD PAN Kota Malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru