Kisah Inspirasi dalam Film From The Heart

MALANGTIMES - Penayangan film dokumenter “From The Heart” menggugah para Tenaga Kerja Wanita (TKW) di Singapura. Film in menceritakan kisah seorang ibu yang kehilangan anaknya karena meninggal dunia. Karena peristiwa tersebut seorang ibu ini berubah menjadi perempuan yang memberi harapan bagi anak-anak miskin di dunia.

Ratusan TKW yang berkesempatan melihat film ini rata-rata mengatakan film ini memberikan contoh bagaimana seseorang menghargai hidup dan bisa saling berbagi.

"Dengan pengalaman ini saya berkeinginan untuk membagi kebahagiaan kepada mereka yang kurang beruntung tentunya dengan keihklasan Allah dan kembali kepada Allah," kata salah seorang TKW asal Yogyakarta bernama Atin dalam siaran pers yang diterima di Jakarta seperti dilansir antara, Rabu (2/12/2015).

Salah seorang TKW yang lain juga sempat berkomentar tentang film ini. "Film ini juga sangat memberikan dukungan moril kepada saya, makna kata syukur kepada Sang Pencipta karena masih banyak di luar sana nasibnya yang jauh kurang beruntung," kata TKW bernama Erni.

Pemutaran film dokumenter From The Heart di Singapura bukanlah tanpa alasan yang kuat. Sutradara From The Heart sekaligus pendiri Yayasan Maria Monique Lastwish Natalia Tjahja mengatakan bahwa Singapura merupakan negara yang memiliki arti dalam bagi dirinya. Karena di Singapura, Maria Monique, anak yang diceritakan dalam film, menghembuskan nafas terakhirnya di sana.

"Singapura adalah awal dari cerita ini, dan merupakan negara di mana saya memulai semua perjalanan mencintai anak-anak kurang beruntung dari nol," kata Natalia.(*)

Top