Lomba Video Pendek Gebyar HUT RI ke-76, DWP UIN Maliki Malang Raih Prestasi

Aug 29, 2021 16:19
DWP UIN Maliki Malang yang mengikuti webinar nasional (Ist)
DWP UIN Maliki Malang yang mengikuti webinar nasional (Ist)

JATIMTIMES - Dharma Wanita Persatuan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (DWP UIN Maliki) Malang, meraih prestasi dalam perlombaan video pendek Gebyar HUT RI ke-76. Dalam kegiatan yang digelar oleh DPW Kementerian Agama RI itu, DPW UIN Maliki Malang meraih peringkat harapan dua. 

Dra Shofiyah Ketua DWP UIN Maliki Malang membenarkan hal tersebut. Dalam perlombaan video yang digelar Kemenag RI tersebut, DWP UIN Maliki Malang mengusung perihal tema toleransi antar umat beragama maupun antara sesama umat manusia. 

"Ia benar (dapat juara). Temanya untuk video yang dibuat tentang toleransi," bebernya.

Di dalam ajang tersebut DWP UIN Maliki dengan penuh semangat ikut serta mengirimkan karyanya. Alhasil saat waktu pengumuman, DWP UIN Maliki Malang begitu bersyukur mendapatkan peringkat harapan dua

1

"Alhamdulillah kita masuk nominasi pemenang, yakni menempati juara harapan dua", ungkapnya.

Selain diisi dengan perlombaan gebyar video pendek,  dalam sesi tersebut juga diisi dengan webinar nasional mengusung tema "Mengelola Fikiran dan Perasaan Positif untuk menjadi Perempuan Berdaya dan Bahagia".

Kegiatan webinar yang berlangsung secara virtual tersebut dihadiri oleh berbagai lapisan DWP, mulai dari DWP tingkat pelaksana, PTKN hingga DWP Balai diklat keagamaan dan balai Litbang Agama se-Indonesia. Tak terkecuali juga DWP UIN Maliki Malang melalui aplikasi Zoom.

Hadir sekaligus memberikan sambutan, yakni Menteri Agama RI H Yaqut Cholil Qoumas. Namun sebelum orang nomor 1 di Kemenag tersebut memberikan sambutan, didahului laporan kegiatan oleh ketua DWP Kementerian Agama RI Ny Farikhah Nizar Ali.

"Sedangkan keynote speakernya Ny Eny Yaqut Cholil (enasehat DWP Kementerian Agama RI). Kemudian pada acara inti, diisi oleh dr Aisah Dahlan CHt CM NLP sebagai narasumbernya," pungkasnya.

Topik
dwp kemenag rihadiah lomba video pendek bpjamsostekindikator level covid 19UIN Maliki Malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru