Dukung Pencapaian Herd Immunity Lawan Covid-19, DPD PKS Kota Malang Gelar Vaksinasi Mandiri

Aug 29, 2021 13:26
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Malang Ernanto Djoko Purnomo saat disuntik vaksin di Kantor DPTD PKS Kota Malang, Sabtu (28/8/2021). (Foto: Humas DPD PKS Kota Malang)
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Malang Ernanto Djoko Purnomo saat disuntik vaksin di Kantor DPTD PKS Kota Malang, Sabtu (28/8/2021). (Foto: Humas DPD PKS Kota Malang)

JATIMTIMES- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Malang tak mau ketinggalan menyukseskan program nasional Vaksinasi Covid-19. PKS Kota Malang juga menggelar layanan vaksinasi secara mandiri di kantor Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) PKS Kota Malang.

"Kegiatan ini sebagai bentuk komitmen PKS untuk membantu pemerintah melawan virus Covid-19 bersama semua stakeholder yang ada," ungkap Ketua DPD PKS Kota Malang Ernanto Djoko Purnomo dalam keterangan resmi yang diterima JatimTIMES.com, Minggu (29/8/2021).

Politisi yang akrab disapa Djoko ini menjelaskan kegiatan vaksinasi secara mandiri ini diselenggarakan bekerja sama dengan Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Refa Husada Malang.

Jumlah yang disedaiakan sebanyak 100 dosis Vaksin Covid-19 Sinovac. "Vaksin jenis Sinovac, ada 100 dosis vaksin yang disediakan untuk para pengurus, kader dan simpatisan PKS Kota Malang," terangnya.

Hal ini juga salah satu upaya untuk memberikan kemudahan masyarakat dalam mendapatkan vaksin. Pasalnya, kerap kali dalam kegiatan vaksinasi yang diinisiasi oleh pemerintah terjadi antrean panjang dan terkadang stok mengalami kehabisan.

Pihaknya menyampaikan, kegiatan ini sangat direspons antusias oleh para pengurus, kader dan simpatisan PKS. Setidaknya terdapat kurang lebih 125 orang yang mendaftar untuk mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut.

Menurutnya, vaksin ini sangat penting sebagai salah satu ikhtiar untuk mencegah diri dari paparan Covid-19. Terlebih lagi, kegiatan vaksinasi yang digelar oleh DPD PKS Kota Malang ini dapat menambah jumlah masyarakat yang tervaksin untuk mencapai Herd Immunity. "Sehingga harapan kita akan tercapai, yaitu semakin kecil peluang masyarakat terpapar virus Covid-19," tuturnya.

Namun, meskipun telah divaksin, Djoko berpesan kepada seluruh pengurus, kader dan simpatisan PKS bahwa harus tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat. "PKS Kota Malang sendiri akan terus berkomitmen untuk selalu hadir membantu masyarakat, termasuk ketika berhadapan dengan pandemi ini, PKS akan selalu ada," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Kesejahteraan Sosial DPD PKS Kota Malang Siti Aminah yang juga sekaligus sebagai koordinator kegiatan vaksinasi kali ini menambahkan, untuk sasaran pelaksanaan vaksinasi kali ini menyasar masyarakat yang berusia diatas 18 tahun.

"Alhamdulillah kegiatan vaksinasi ini berjalan dengan lancar. Responsnya luar biasa, kami berharap vaksinasi ini bisa mendorong pandemi agar lekas berlalu," pungkasnya.

Topik
DPD PKS Kota MalangPKS Kota MalangErnanto Djoko Purnomoherd immunity
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru