Tambah Fitur Baru, WhatsApp Siapkan Emoji Reaction ala Instagram

Aug 29, 2021 13:23
Ilustrasi. (Foto: businessinsider.com).
Ilustrasi. (Foto: businessinsider.com).

JATIMTIMES- Fitur-fitur terbaru dari platform media sosial terus dihadirkan untuk memberikan kenikmatan dalam kebebasan bereskpresi bagi penggunanya. Teranyar, kabar fitur terbaru ini bakal dihadirkan aplikasi chatting terpopuler WhatsApp.

Seakan menyusul dua media sosial dalam bawah naungan Facebook, yakni Instagram dan Facebook itu sendiri, WhatsApp pun akan menghadirkan emoji reaction.

Ya, fitur reaction sendiri telah dimiliki Facebook dan Instagram sejak lama. Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk memberikan respons singkat terhadap posting orang lain melalui emoji.

Ketika sedang melihat Instagram Stories misalnya, pengguna bisa mengirimkan emoji "tertawa" apabila posting tersebut lucu, tanpa harus repot-repot mengetikkan kata "haha" dan sebagainya pada pengguna lain.

Kini, fitur emoji Reactions tersebut bakal menyambangi aplikasi chatting populer ini. Hal itu terungkap dari laporan terbaru WABetaInfo yang dikenal sering membocorkan calon fitur baru WhatsApp sebelum resmi hadir.

Meski tak begitu memperlihatkan konsep tampilan yang bakal diusung,WABetaInfo menginformasikan bakal ada tampilan sebuah pesan telah mendapatkan respons emoji dari fitur Reactions bagi pengguna WhatsApp.

Lalu, apabila si penerima pesan ingin melihat emoji Reactions tersebut, maka mereka harus memperbarui aplikasi WhatsAppnya ke versi teranyar. 

Saat ini WhatsApp tengah tengah menguji coba fitur emoji Reactions. Namun, untuk bisa menikmati sajian fitur baru tersebut, kiranya masyarakat tanah air harus bersabar. Sebab, belum diketahui pasti kapan fitur Reactions di WhatsApp ini akan diluncurkan ke publik dan para pengguna versi beta.

Namun, fitur tersebut diyakini bakal menyambangi WhatsApp di berbagai platform mulai dari Android, iOS, Web, dan versi Desktop.

Topik
WhatsAppvaksinasi mandiri
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru