DPRD Kota Malang Hadiri Peringatan Hari Pramuka Ke-60: Teruslah Berbakti untuk Negeri

Aug 28, 2021 21:05
Sekretaris Komisi D yang juga sebagai Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Malang H Rokhmad SSos saat menghadiri acara peringatan Hari Pramuka Ke-60 di Pusdiklatcab Witaraga Sawojajar Kota Malang, Sabtu (28/8/2021). (Foto: Dok. Fraksi PKS DPRD Kota Malang)
Sekretaris Komisi D yang juga sebagai Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Malang H Rokhmad SSos saat menghadiri acara peringatan Hari Pramuka Ke-60 di Pusdiklatcab Witaraga Sawojajar Kota Malang, Sabtu (28/8/2021). (Foto: Dok. Fraksi PKS DPRD Kota Malang)

JATIMTIMES - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Malang menghadiri acara peringatan Hari Pramuka Ke-60  yang digelar di Pusat Pendidikan Pelatihan Cabang (Pusdiklatcab) Witaraga Sawojajar Kota Malang.

Anggota DPRD Kota Malang yang hadir di antaranya Ketua Komisi D DPRD Kota Malang Wanedi dan Sekretaris Komisi D DPRD Kota Malang Rokhmad.

Selain itu, turut hadir  Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Ida Ayu Made Wahyuni, serta berbagai utusan dari masing-masing kecamatan di Kota Malang.

Dalam momentum Hari Pramuka Ke-60 itu, Sekretaris Komisi D DPRD Kota Malang Rokhmad memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap aktivitas-aktivitas para anggota praja muda karena kerap kali melatih kreativitas, ketangkasan, kemandirian, hingga kegiatan sosial kemasyarakatan.

"Selamat dan sukses di Hari Pramuka. Teruslah berbakti untuk negeri tanpa henti," ungkapnya dalam keterangan resmi yang diterima JatimTIMES.com, Sabtu (28/8/2021).

Politisi yang juga menjabat sebagai ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kota Malang ini menyampaikan, pihaknya bangga sekali telah menjadi anggota pramuka.

"Kita semua percaya pendidikan karakter yang ditanamkan lewat nilai-nilai Dasa Dharma Pramuka menuju pribadi yang berjiwa dan mengamalkan Pancasila," ujarnya.

Rokhmad yang dulunya merupakan kepala Sekolah Dasar Plus Qurrota A'yun ini mengajak semua pihak agar bersama-sama mendorong anak-anak untuk aktif di kepanduan. "Baik itu di pramuka maupun juga di Hizbul Wathan, lembaga kepanduan Persyarikatan Muhammadiyah," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Malang Heri Sunarko menjelaskan, dalam rangka Hari Pramuka Ke-60  ini, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Malang memiliki beberapa agenda.

"Apel besar peringatan HUT Gerakan Pramuka Ke-60 Tahun  2021 dan pengukuhan Pramuka Garuda Golongan Siaga Penggalang dan Penegak," ujarnya.

Selain itu,  terdapat serangkaian lomba yang diperuntukkan bagi para anggota pramuka di tingkat SD dan SMP.  Mulai lomba membuat hiasan dari simpul dan ikatan hingga lomba gugus depan unggul. "Lomba Gugus Depan Unggul SD dan SMP, pemenang mewakili kota Malang maju ke tingkat Jatim," pungkasnya.

Sebagai informasi, dalam kegiatan Hari Pramuka Ke-60, semua berjalan lancar dan menerapkan protokol kesehatan covid-19. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan.

Topik
Hari PramukaDPRD Kota Malanghusnul aqila
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru