Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Angka Positif Covid Landai meski Kota Batu Zona Merah

Penulis : Irsya Richa - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

28 - Aug - 2021, 20:23

Update covid-19 Kota Batu. (Foto: Pemkot Batu)
Update covid-19 Kota Batu. (Foto: Pemkot Batu)

JATIMTIMES - Update kasus konfirmasi  positif covid-19 di Kota Batu masih terus melandai meskipun masuk zona merah atau risiko tinggi. Pada Pemberlakukan Pembatadan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ini, angka pasien konfirmasi positif di Kota Batu di bawah angka sepuluh.

Seperti halnya Sabtu (28/8/2021), ada tambahan tujuh orang positif. Dengan demikian, saat ini kasus positif Kota Batu secara kumulatif mencapai 2.949 orang. 

Sementara pasien konfirmasi yang sembuh mencapai 14 orang. “Bertambahnya 14 orang yang sembuh ini sehingga totalnya 2.556 pasien hingga hari ini (Sabtu),” ungkap Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Batu, Onny Ardianto.

Sedangkan kasus kematian saat ini tidak ada tambahan. Jadi, jumlah secara kumulatif kasus kematian mencapai 249 orang.

 Dengan bertambahnya 7 orang konfirmasi positif itu, saat ini total pasien yang aktif mencapai 144 orang. Ke-144 pasien aktif tersebut melakukan isolasi di tiga lokasi. Rinciannya, 47 pasien isolasi di 4 rumah sakit rujukan, 75 pasien isolasi di shelter YPPII Kota Batu,  dan 22 pasien isolasi mandiri.

Dari jumlah kasus covid-19 secara kumulatif sebanyak 2.949 orang, kasus terbanyak berada di kawasan Kecamatan Batu. Di sana terdapat 1.433 orang yang terpapar covid-19. Selanjutnya Kecamatan Junrejo mencapai 908 orang. Dan Kecamatan Bumiaji sejumlah 608 orang.

Sementara, jumlah angka kematian tertinggi ada di dua kelurahan. “Angka kematian tertinggi ada di Kelurahan Temas, yaitu 29 orang, dan Keluraham Sisir mencapai 27 orang,” imbuh Onny.

Meski angka pasien konfirmasi positif di Kota Batu landai, satgas covid meminta warga tetap mematuhi protokol kesehatan. Yakni melaksanakan 6M: memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjaga Kesehatan, dan menghindari kerumunan.


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Sri Kurnia Mahiruni