Masuk Zona Oranye, Pemkab Malang Siap Vaksinasi 50 Ribu Dosis Per Hari

Aug 28, 2021 19:53
Bupati Malang HM Sanusi saat menyampaikan paparannya dalam rakor vaksinasi di Pendapa Agung Kabupaten Malang. (foto: Humas Pemkab Malang for MalangTIMES)
Bupati Malang HM Sanusi saat menyampaikan paparannya dalam rakor vaksinasi di Pendapa Agung Kabupaten Malang. (foto: Humas Pemkab Malang for MalangTIMES)

JATIMTIMES - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) memperkirakan dapat melakukan vaksinasi sampai 50 ribu dosis per hari.

Bupati Malang HM. Sanusi yang sukses membawa Kabupaten Malang masuk dalam zona oranye dalam rilis yang dikeluarkan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo)  mengatakan pihaknya memang membutuhkan stok dosis vaksin. Sebab, saat ini antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaksin sangat tinggi.

“Per hari Dinkes Kabupaten Malang mampu sampai 50 ribu. Tapi catatannya memang harus ada dosis vaksinnya,” kata bupati penghobi sepeda motor trail itu.

Menurut Sanusi, dosis vaksin yang diberikan kepada masing-masing daerah sesuai perintah Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokpwi) harus dihabiskan. Sehingga, pengiriman dosis vaksin selanjutnya akan segera terdistribusi dengan tepat waktu.

Di sisi lain, Sanusi meminta kepada Dinkes Provinsi Jawa Timur agar segera mengirimkan dosis vaksin. Soalnya,  tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Malang siap menyuntikkan vaksin kepada masyarakat.

“Ya ini yang saya minta dari Dinkes Provinsi Jatim segera mengirimkan vaksin karena dalam kesepakatan, setiap datangnya vaksin harus dihabiskan. Nanti Dinkes Kabupaten Malang harus melaksanakan,” ucap Sanusi.

Sebelumnya, Sanusi sukses menekan angka covid-19 di Kabupaten Malang. Hal itu dibuktikan yang awalnya masuk zona merah kini menurun dan masuk ke zona oranye.

“Tapi PPKM kami laksanakan level 4 karena masuk aglomerasi Malang Raya. Kami (Kabupaten Malang) memang sebenarnya level 3,” kata Sanusi.

Topik
Bupati Malang HM SanusiVaksinasi Covid 19vaksinasi kabupaten malangzona oranye
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru