MES Kota Malang Santuni Puluhan Yatim Piatu di Milad ke-21, Berharap Lebih Membumi

Aug 27, 2021 20:40
Suasana foto bersama jajaran pengurus MES (Masyarakat Ekonomi Syariah) dengan puluhan anak yatim piatu di Rumah Makan Ocean Garden Kota Malang, Jumat (27/8/2021). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)
Suasana foto bersama jajaran pengurus MES (Masyarakat Ekonomi Syariah) dengan puluhan anak yatim piatu di Rumah Makan Ocean Garden Kota Malang, Jumat (27/8/2021). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kota Malang melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan di acara Milad yang ke-21 tahun, yakni dengan menyantuni puluhan anak yatim piatu. 

Pembina MES Kota Malang Prof Muhammad Bisri mengatakan, kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim piatu di momentum Milad ke-21 tahun ini bertujuan untuk mengikuti syariat Islam.

"Sekarang kita yang beragama Islam (menerapkan, red) syariat Islam. Kalau tidak bisa mengangkat anak asuh ya memberi, intinya kita mengikuti sunnah rasul," ungkapnya kepada JatimTIMES.com saat ditemui di Rumah Makan Ocean Garden, Jumat (27/8/2021). 

Mantan Rektor Universitas Brawijaya yang saat ini juga getol dalam mensosialisasikan Gerakan Rumah Ibadah Bergerak ini berharap, dengan momentum Milad ke-21 tahun yang dilakukan dengan berbagi kepada puluhan anak yatim piatu ini, MES Kota Malang dapat lebih membumi. 

"MES bisa lebih membumi. Itu penting dikenal kalangan luas bukan hanya kalangan sendiri," katanya. 

Pihaknya juga meminta agar nantinya MES Kota Malang dapat memberikan pendampingan kepada para pengusaha UMKM untuk menuju self declare tentang sertifikasi halal. 

Maka dari itu pihaknya melalui MES juga terus mensosialisasikan kepada UMKM agar dapat memenuhi sertifikasi halal. Hal itu nantinya dilakukan melalui HCCI (Halal Center Cinta Indonesia) di Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh. 

Sementara itu, Ketua MES Kota Malang Makhrus Sholeh mengatakan, dalam agenda berbagi kepada puluhan anak yatim piatu ini melibatkan dari empat panti asuhan yang ada di sekitar Malang Raya. 

"Karena ini pandemi kita batasi 50an, jadi kita wakilkan ke pengurusnya saja karena beberapa kan ada yang enggak boleh keluar," tuturnya. 

Ke depan pihaknya berharap agar seluruh jajaran anggota MES Kota Malang dan seluruh elemen dapat berkolaborasi memberikan kontribusi lebih bagi masyarakat Kota Malang dan sekitarnya.

"Harapannya untuk milad ini adalah semua bisa meningkatkan kebersamaan kekompakan pengurus dan anggota ya untuk bisa berkolaborasi. Dengan adanya MES ini bisa bermanfaat bagi masyarakat," pungkasnya.

Sebagai informasi, MES Kota Malang menargetkan pada Bulan September 2021, sebanyak 120 anggota MES Kota Malang sudah mendapatkan sertifikasi halal untuk usahanya masing-masing.

Topik
makrus sholehberbagi anak yatimngormat nusantaraKota MalangProf Bisri
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru