Puluhan KPM PKH di Kota Batu Dapat Alat Penunjang Usaha

Aug 27, 2021 20:02
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat memberikan peralatan masak kepada salah satu penerima KPM di Rumah Dinas Wali Kota Batu, Jalan Panglima Sudirman, Kecamatan Batu, Kota Batu, pada Jumat (27/8/2021). (Foto: istimewa)
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat memberikan peralatan masak kepada salah satu penerima KPM di Rumah Dinas Wali Kota Batu, Jalan Panglima Sudirman, Kecamatan Batu, Kota Batu, pada Jumat (27/8/2021). (Foto: istimewa)

BATUTIMES - Bantuan sarana dan prasarana bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2021 diberikan oleh Pemkot Batu di Pendapa Rumah Dinas Wali Kota Batu, Jalan Panglima Sudirman, Kecamatan Batu, Kota Batu, pada Jumat (27/8/2021). Totalnya ada 20 peralatan yang diberikan oleh Dinas Sosial Kota Batu.

Bantuan tersebut langsung diserahkan langsung oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko secara langsung di Pendapa Rumah Dinas Wali Kota Batu. Mulai dari kompresor untuk tambal ban hingga pemintal bagi usaha pot cabut.

“Ada 20 peralatan penunjang sesuai usaha KPM, ada juga peralatan memasak untuk yang memiliki usaha catering dan penjual makanan keliling,” kata Kepala Dinas Sosial Kota Batu, Ririk Mashuri.

Ia menambahkan, bantuan yang diberikan berupa sarana dan prasarana berfungsi untuk menunjang kegiatan usaha KPM. Tentunya sesuai dengan bidang usaha masing-masing. Karena itu peralatan yang diberikan berdasarkan pengajuan sesuai usaha yang dijalani oleh KPM.

“Saat ini jumlah KPM mengalami penurunan dari tahun sebelumnya karena sejumlah anggota telah graduasi mandiri (berhenti kepesertaan) karena ekonomi sudah meningkat,” imbuhnya.

Untuk tahun ini yang masih menjadi anggota PKH sejumlah 3.725. Ada yang  telah graduasi mandiri sejumlah 384 orang.

Sementara itu, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko memiliki harapan besar terhadap bantuan yang diberikan agar dapat meningkatkan usaha yang sedang dijalani KPM. Apalagi di tengah pandemi Covid-19, agar bisa bermanfaat lebih maksimal.

“Saya berharap, fasilitas dari Pemerintah ini bisa bermanfaat dan menghasilkan sesuatu yang berkah sehingga perekonomian bisa meningkat,” harapnya.

Akan tetapi ia meminta warganya untuk tetap disiplin protokol kesehatan meskipun sudah divaksin. Yakni dengan menerapkan 6M. Yakni memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjaga Kesehatan, menghindari kerumunan.

Topik
bantuan sosialpenerima PKHKota BatuDewanti Rumpoko
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru