PLN Gerak Cepat Perbaiki Kerusakan, Pasokan Listrik di Malang, Pasuruan dan Blitar Kembali Normal

Aug 27, 2021 18:52
Ilustrasi petugas PLN saat melakukan pembenahan di kerusakan pada gardu induk listrik milik PLN. (Foto: Kompas.com)
Ilustrasi petugas PLN saat melakukan pembenahan di kerusakan pada gardu induk listrik milik PLN. (Foto: Kompas.com)

JATIMTIMES - PT PLN (Persero) bergerak cepat melakukan perbaikan pada kerusakan yang terjadi di Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi (GITET) Grati untuk kembali menormalkan pasokan listrik di tiga wilayah Jawa Timur, yakni Malang, Pasuruan dan Blitar. 

Dalam keterangan resminya, Senior Manager Komunikasi dan Umum PLN UID (Unit Induk Distribusi) Jawa Timur A. Rasyid Naja menyampaikan, padamnya pasokan listrik di tiga wilayah tersebut dikarenakan terdapat gangguan disisi 500 kV (kilovolt) GITET Grati, Jumat (27/8/2021) sekitar pukul 14.38 WIB. 

Atas gangguan tersebut menyebabkan kehilangan beban sebesar 870 megawatt (MW) dan mengakibatkan padam di sebagian wilayah Malang, Pasuruan dan Blitar. 

Kemudian sejak pukul 14.58 WIB pasokan listrik di tiga wilayah tersebut bertahap menyala dan pukul 16.10 WIB seluruh wilayah terdampak telah menyala kembali. 

"Tim PLN segera menelusuri gangguan penyebab padam yang terjadi pada pukul 14.38 WIB dan saat ini telah normal kembali," ungkapnya dalam keterangan resmi yang diterima JatimTIMES.com, Jumat (27/8/2021).

Lebih lanjut, untuk mencari penyebab terjadinya gangguan yang menyebabkan pasokan listrik di tiga wilayah padam, PLN telah menerjunkan tim untuk melakukan investigasi.

Pihaknya menambahkan, mewakili PLN dirinya menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan terhadap masyarakat yang terdampak. 

"Kami atas nama PLN memohon maaf. Terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh pelanggan kepada PLN dalam upaya penormalan ini, dan kami akan mengupayakan agar kejadian ini tidak akan terulang kembali," tandasnya.

Topik
Pemadaman ListrikListrik Padampasokan listrikKota MalangJawa Timur
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru