Mengenai Kapan PTM, Begini Penjelasan Disdikbud Kota Malang

Aug 27, 2021 18:19
Kepala Disdikbud Kota Malang, Suwarjana SE MM (foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)
Kepala Disdikbud Kota Malang, Suwarjana SE MM (foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)

MMALANGTIMES - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang terus bersiap untuk menyambut Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Namun untuk itu pihaknya masih belum bisa memastikan kapan akan berlangsung, meskipun Selasa (31/8/2021), vaksinasi pelajar bakal dilaunching.

"Ya masih melihat levelnya, dua kita lihat vaksinasi ini (pelaksanaan vaksinasi pelajar)," ungkapnya saat ditemui usai rapat koordinasi di Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang (Polkesma).

Lebih lanjut dijelaskannya, jika persiapan matang terus dilakukan. Selain dengan gebyar vaksinasi pelajar yang akan dilaunching Selasa depan, tentunya masing-masing sekolah juga terus ditekankan untuk melakukan berbagai macam persiapan.

Untuk semakin mendorong semangat untuk PTM, pihaknya juga sempat membuat perlombaan persiapan sekolah untuk PTM. Dan pemenangnya akan diumumkan pada Selasa depan bertepatan dengan launching vaksinasi pelajar.

"Tapi yang jelas, semua sudah siap 100 persen, sarana prasarana sudah siap. Itu (sekolah) negeri dan swasta," paparnya.

Namun meskipun telah siap, pihaknya mengatakan tetap akan sejalan dengan koridor yang ditetapkan pusat atau Kementerian Pendidikan. Sehingga, apakah dalam pelaksanaan PTM langsung atau ujicoba terlebih dulu, pihaknya akan mengikuti arahan pusat. 

"Ya tetap ada koridor dari pusat, apa yang diputuskan, kami tidak akan menabrak koridor itu," bebernya.

Selain itu, juga banyak dorongan dari para siswa yang menginginkan PTM, Disdikbud Kota Malang juga mendapatkan banyak pertanyaan untuk kapan dilakukan vaksinasi maupun PTM dari para orang tua.

"Memang banyak orang tua yang juga tanya, kapan PTM. Tapi kami terus bersiap," pungkasnya.

Topik
santunan pondok lansiapembelajaran tatap mukaDisdikbud Kota Malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru