Baru Jabat Kapolres Batu 9 Bulan, AKBP Catur Diganti Perwira yang Juga Manager Bhayangkara FC

Aug 27, 2021 17:59
AKBP I Nyoman Yogi Hermawan jabat Kapolres Batu baru. (Foto: Bolalob)
AKBP I Nyoman Yogi Hermawan jabat Kapolres Batu baru. (Foto: Bolalob)

BATUTIMES - Baru menjabat selama sembilan bulan, posisi Kapolres Batu AKBP Catur Cahyono Wibowo harus berpindah di tangan AKBP I Nyoman Yogi Hermawan. Rotasi itu dilakukan oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo terhadap 98 orang perwira.

Jabatan Kapolres Batu kini berada di tangan AKBP I Nyoman Yogi Hermawan. Ia sebelumnya menjabat Kasubbidpenmas Bidhumas Polda Metro Jaya. Sementara Catur harus bergeser menjadi Kapolres Ponorogo.

Dari data yang dihimpun JATIMTIMES, seorang AKBP I Nyoman Yogi Hermawan merupakan lulusan Akpol angkatan 2002. Ternyata ia masih satu angkatan dengan Catur. 

Pada saat menjabat pada Kasubbidpenmas Bidhumas Polda Metro Jaya, ia juga merangkap atau ditunjuk sebagai manager tim sepak bola Bhayangkara FC yang saat ini bermarkas di Solo.

Ternyata Nyoman Yogi Hermawan merupakan pendukung dari tim Persebaya Surabaya. Bahkan perwira yang lahir dan besar di Tuban sudah menjadi bonek sejak kecil.

Hanya saja, untuk mewujudkan bisa melihat langsung pertandingan Persebaya saat berstatus anggota Polri. Pada sat itu ia beruntung karena bertugas dalam pengamanan pertandingan antara Persebaya melawan Persik Kediri dalam lanjutan Divisi Utama 2004 silam.

Sementara itu, Kapolres Batu Catur Cahyono Wibowo mengatakan, mereka yang bertugas di Kota Batu tentu memiliki komitmen untuk membuat Kota Batu aman dan nyaman. “Tentunya akan memberikan yang terbaik untuk Kota Batu,” ucapnya.

Sedang mutasi terhadap 97 Perwira Polri tertuang dalam Surat Telegram Kapolri (ST) No 1701/VIII/KEP/2021. ST ditandatangani oleh Asisten Kapolri Bidang SDM Irjen Pol Wahyu Widada, pada Rabu (25/8/2021).

Topik
Kapolresta Batumasyarakat terpencil banyuwa
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru