Disnaker Bakal Gelar Pelatihan Digital Marketing, Antisipasi Meledaknya Pengangguran

Aug 26, 2021 18:47
Kepala Disnaker Kabupaten Malang, Yoyok Wardoyo.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).
Kepala Disnaker Kabupaten Malang, Yoyok Wardoyo.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).

JATIMTIMES - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Malang berencana menggelar pelatihan digital marketing. Rencana tersebut sebagai bentuk formulasi dan strategi dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional (PEN). Tentunya sebagai langkah yang dinilai lebih kongkret untuk menekan jumlah pengangguran. Khususnya di Kabupaten Malang.

Pasalnya, dampak yang secara tidak langsung muncul di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) ini, muncul potensi meledaknya angka pengangguran. Dan dari informasi yang dihimpun, sudah bukan rahasia lagi jika banyak karyawan yang terpaksa kehilangan pekerjaanya selama PPKM ini. 

"Untuk mengatasi penganggungaran di era pandemi ini, strategi kami adalah mengadakan pelatihan. Arah pelatihan ini yang harus kami formulasikan agar bisa minimal melakukan kegiatan yang bisa menghasilkan uang," ujar Kepala Disnaker Kabupaten Malang, Yoyok Wardoyo, Kamis (26/8/2021).

Untuk itu, kini pihaknya tengah menggencarkan pelatihan digital marketing kepada masyarakat di Kabupaten Malang. Ia menilai, digital marketing menjadi langkah yang cocok dan efektif untuk digencarkan dalam kondisi saat ini. Di mana masyarakat dianjurkan memaksimalkan media digital sebagai penunjang aktivitas sehari hari.

Namun begitu, masyarakat juga diharapkan untuk dapat membaca peluang yang ada di tengah pandemi Covid-19, yang juga belum dapat diprediksi kapan akan berakhir. Salah satunya dengan memanfaatkan teknologi digital dalam memasarkan usahanya. Terutama, dalam beberapa waktu terakhir ini, perdagangan secara online sedang banyak diminati dan semakin dibutuhkan. 

"Pelatihan yang kami lakukan selama ini difokuskan pada materi digital marketing. Agar mereka bisa memahami bekerja mendapatkan uang secara online. Upaya kami seperti itu, mereka bisa menjual makanan olahan, kerajinan dan lainnya secara online," tuturnya.

Dia juga berpesan kepada masyarakat untuk lebih kreatif dan inovatif dalam mengembangkan usahanya agar dapat bertahan di masa sulit seperti ini. Untuk itu dia juga membuka kesempatan bagi masyarakat yang berminat belajar digital marketing.

Dia berharap melalui pelatihan digital marketing, masyarakat bisa meningkatkan kualitas perekonomian masing masing. Sehingga angka pengangguran di Kabupaten Malang bisa ditekan.  

Topik
Kadisnaker Kabupaten MalangDigital marketingPelatihan Digital Marketing
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru