9 Atlet, 4 Mekanik, dan 2 Pelatih Melenggang di PON XX Papua, Paralayang dan Selam Jadi Andalan

Aug 26, 2021 17:54
Cabor paralayang saat menerbangkan bendera merah putih di langit Kota Batu beberapa saat lalu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Cabor paralayang saat menerbangkan bendera merah putih di langit Kota Batu beberapa saat lalu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 bakal berlangsung pada bulan Oktober mendatang di Papua. Dari Kota Batu ada 15 orang terbaik yang mewakili Jawa Timur dalam ajang tersebut.

“15 orang yang akan terbang dalam PON tersebut yaitu ada 9 atlet, 4 mekanik dan 2 pelatih,” ungkap Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batu, Mahfud.

9 atlet terdiri dari 5 cabang olahraga paralayang, bermotor, pencak silat, selam laut, dan tarung derajat. “Mayoritas atlet dari Kota Batu ini cabor paralayang 10 orang, 6 atlet dan 4 orang mekanik,” imbuhnya.

Mereka adalah Gigih Imam Nurdianzah dari cabor paralayang. Jafro Megawanto dari cabor paralayang yang pada PON sebelumnya membawa medali emas. Joni Effendi dari cabor paralayang. Roni Pratama dari cabor paralayang.

Ike Ayu Wulandari dari cabor paralayang. Rika Wijayanti cabor paralayang. Para atlet dari cabor paralayang ini kembali berlaga di PON XX, sebelumnya berhasil membawa pulang juara umum pada PON sebelumnya.

“Mereka sebelumnya yang telah berprestasi dalam Asian Games 2018 maupun PON XIX kembali untuk berlaga di PON XX,” ujar mantan Sekretaris KONI Kota Batu ini.

Kemudian ada Nafa Amadea dari cabor selam laut. Lalu Muggy Rezzaindi dari cabor tarung derajat. Dan M Kafa Yaqi Ardafa cabor bermotor.

Untuk empat mekanik dari cabor paralayang ada Andri Sisnanto, Viki Mahardika, Ardiansyah Mega Putra, dan Markus Heru. Lalu dua pelatih yakni, Edu Suhartono dari cabor pencak silat dan Mochammad Muhsin dari cabor tarung derajat.

Mahfud menambahkan, dari empat cabor itu yang menjadi andalan tetap paralayang. Kemudian pada cabor selam laut. “Karena dua cabor ini punya jejak yang bagus di PON XIX, baik kancah nasional dan international,” ucapnya, Kamis (26/8/2021).

Rencananya mereka akan diberangkatkan 9 September mendatang tepat pada peringatan Hari Olahraga Nasional di Balai Kota Among Tani.

Sebelumnya pada PON XIX atlet Kota Batu berhasil membawa medali emas yakni Ardi kurniawan, Roni Pratama Jafro Megawanto. Medali perak Joni Effendi. Lalu dua medali Perunggu oleh  Ardi Kurniawan. Dan satu medali perak dari cabor bridge oleh Roni Eltanto, dan sebagainya.

Topik
ajang pon xxatlet kota batumcc kota malangAtlet paralayang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru