Jabat Ketua DPD PAN Kota Malang, Lokh Mahfudz Beber Sederet Strategi Tetap Sukses di Pemilu 2024

Aug 26, 2021 16:59
Ketua DPD PAN Kota Malang Lookh Makhfudz (tengah pakai kopiah) saat penyerahan SK jabatan di kantor DPW PAN Jawa Timur. (Foto: Instagram @pan_jatim).
Ketua DPD PAN Kota Malang Lookh Makhfudz (tengah pakai kopiah) saat penyerahan SK jabatan di kantor DPW PAN Jawa Timur. (Foto: Instagram @pan_jatim).

JATIMTIMES - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Malang berganti pimpinan. Lookh Makhfudz ditetapkan sebagai Ketua DPD PAN Kota Malang yang baru menggantikan Pujianto yang kini menjabat sebagai Bendahara.

Pergantian jabatan baru tersebut, ditandai dengan penyerahan SK Nomor PAN/A/Kpts/KU-SJ/406/2021 yang dilangsungkan hari ini (Kamis, 26/8/2021) di Kantor DPW PAN Jawa Timur.

Dengan jabatan baru ini, sederet program dan inovasi bakal digenjot untuk menyukseskan DPD PAN Kota Malang melenggang dalam pemilu 2024 mendatang. Hal itulah yang tengah menjadi prioritas saat ini.

"Saya rasa setiap partai akan mempersiapkan perhelatan 2024 dalam agenda pemilu legislatif dan dilanjutkan November Pemilukada," ujar Lookh Makhfudz.

Ia menceritakan, dirinya juga diminta menargetkan kursi pada pemilu pada 2024 mendatang. Lookh, dalam hal ini menargetkan 5 kursi di nasional dan optimis bisa mengembalikan 2 kursi yang hilang di perhelatan pemilu sebelumnya.

"Maka DPD PAN Kota Malang akan melakukan langkah strategis mengembalikan posisi kursi 1999 di awal PAN berdiri. Tentu bukan persoalan mudah, tapi dengan semangat dan energi kader-kader milineal, saya yakin masih terbuka peluang besar untuk peningkatan kursi dari 3 ke 5 kursi," ungkapnya.

Berbagai strategi bakal segera digaungkan guna bisa mencapai target tersebut. Dikatakannya, seperti memberikan pemahaman bagi para calon anggota legislatif untuk sejak dini bekerja untuk rakyat. 

"Karena, kader yang peduli akan berpotensi meningkatkan elektabilitas," katanya.

Langkah berikutnya, struktur partai harus bekerja sesuai hasil Rapat Kerja Daerah (Rakerda). Lalu, para kader partai harus bekerja keras dan bekerja cerdas dalam menata infrastruktur partai hingga level sayap partai.

"Tentu setiap partai khususnya PAN akan berusaha semaksimal mungkin untuk itu," tandasnya.

Topik
strategi pemenangan panLookh Makhfudzptsl ngawi
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru