Aksi Vandalisme Baliho Puan Maharani, PDIP Kota Batu Laporkan ke Polres Batu

Aug 26, 2021 14:17
Ketua DPC PDIP Kota Batu Punjul Santoso memimpin pembongkaran baliho Puan Maharani bersama Satpol PP Kota Batu di Jalan Sultan Agung, Selasa (24/8/2021). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Ketua DPC PDIP Kota Batu Punjul Santoso memimpin pembongkaran baliho Puan Maharani bersama Satpol PP Kota Batu di Jalan Sultan Agung, Selasa (24/8/2021). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Aksi vandalisme pada baliho kepak sayap kebhinekaan bergambar Ketua DPR RI Puan Maharani di kawasan Jalan Sultan Agung, Kecamatan Batu, Kota Batu membuat para kader PDI Perjuangan Kota Batu geram. Karena hal tersebut, kuasa hukum DPC PDI Perjuangan Kota Batu langsung melaporkannya kepada Polres Batu.

Aksi vandalisme diketahui pada Selasa (24/8/2021) lalu. Di mana, baliho Puan berukuran 3x5 meter sobek cukup panjang pada bagian bawahnya. Tak hanya itu, terdapat coretan tulisan 'Open BO. Cox' tepat di atas nama Puan Maharani.

Mengetahui kejadian itu Ketua DPC PDIP Kota Batu Punjul Santoso langsung menginstruksikan petugas Satpol PP untuk segera membongkar baliho tersebut. Bahkan pria yang juga Wakil Wali Kota Batu itu pun langsung turun tangan ikut membongkarnya bersama Satpol PP di lokasi. Sejumlah barang bukti pun telah dikumpulkan saat melaporkan kejadian di Polres Batu.

“Kami telah melaporkan kejadian tersebut ke Polres Batu. Juga menghadirkan saksi dalam aksi vandalisme,” ungkap Perwakilan Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) DPC PDIP, Sulianto, Kamis (26/8/2021).

Untuk mempermudah penyelidikan kepolisian, pihaknya akan bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Kota Batu dalam mencari bukti-bukti lainnya. Seperti rekaman CCTV yang ada di lokasi kejadian.

Sementara itu Ketua DPC PDIP Kota Batu Punjul Santoso menambahkan, langkah ini diambul lantaran menyayangkan atas kejadian tersebut. Mengingat gambar yang dipasang ini adalah seorang tokoh di Indonesia.

“Saya sangat menyayangkan kejadian seperti ini. Ini merupakan salah satu sikap yang tidak terpuji,” ungkap Punjul.

Dengan melaporkan kejadian tersebut, supaya bisa menjadi pembelajaran kepada pelaku vandalisme. Supaya ke depan tidak terulang lagi kejadian serupa di Kota Batu.

“Harapannya semoga pelaku ini bisa ditangkap supaya bisa dijadikan pelajaran,” ujarnya.

Topik
pakar biologi molekuleraksi vandalismePuan Maharani
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru