Kos Atos Luncurkan Single Bertajuk Kami Cinta Indonesia

Aug 25, 2021 19:48
Para personel Kos Atos. (Foto: Dok. Kos Atos)
Para personel Kos Atos. (Foto: Dok. Kos Atos)

INDONESIATIMES - Di tengah momentum Bulan Agustus yang merupakan bulan kemerdekaan Republik Indonesia, grup band Kos Atos meluncurkan single bertajuk "Kami Cinta Indonesia". 

Kos Atos yang merupakan grup band yang mengusung genre pop alternatif dengan kombinasi instrumen serta formula musik keroncong, menghasilkan sajian musik yang unik di telinga penikmat musik. 

Grup band ini berisikan para personel jebolan dari Program Studi Seni Tari dan Musik Universitas Negeri Malang, yakni Mukti Irianto (vokal), Vigil Kristologus (perkusi), Fajar Sandy (gitar), Michelle Brily (cello), Eka Catra (cak), Krisna Satria (cuk), Rizky Ramadhani (biola, pianika) dan Risandy Eka Nugraha (bass). 

Vigil Kristologus yang merupakan penulis lagu "Kami Cinta Indonesia" mengatakan,single terbaru dari Kos Atos ini berisi tentang ajakan untuk selalu bersyukur karena telah lahir dan tumbuh di Negeri yang udara dan tanahnya selalu dinikmati setiap hari.  

"Tidak semua orang bisa mempersembahkan Medali Emas untuk Indonesia. Tapi dengan adanya karya ini, kami ingin menunjukkan bahwa kita semua, bisa memberikan cinta kepada negeri tercinta Indonesia," ungkapnya dalam pers rilis yang diterima, Rabu (25/8/2021). 

Proses recording, mixing hingga mastering semuanya dikerjakan oleh Eka Catra di Creatorikos Studio Malang. Dalam karya terbaru ini, Eka pun menunjukkan kebolehannya dalam meramu sebuah lagu yang tetap dengan ciri khas Kos Atos. Sound etnik rasa Indonesia juga menghiasi single "Kami Cinta Indonesia". 

"Memakan 53 Track yang mengkombinasikan sound ala Indonesia seperti gamelan dan lainnya. Harapannya lagu ini membawa Kos Atos ke level berbeda dari sebelumnya," ujar Eka. 

Setidaknya, memerlukan waktu sekitar satu bulan para personel Kos Atos menuntaskan single terbaru "Kami Cinta Indonesia". Selain itu, Kos Atos pun juga tunas menyajikan single "Kami Cinta Indonesia" dalam sajian Music Video yang tayang di kanal YouTube Kos Atos Official pada tanggal 25 Agustus 2021. 

Single terbaru ini pun juga sudah bisa dinikmati oleh para penikmat musik di berbagai platform music digital. Mulai dari Spotify, iTunes hingga Joox, tinggal ketik Kos Atos akan keluar deretan lagu karya dari Kos Atos. 

Untuk penggarapan Music Video, Michelle Brily dan Risandy Eka yang merupakan personel Kos Atos dengan  dibantu oleh Zulfan Bachtiar serta Teman Kos (fanbase Kos Atos) menghasilkan karya yang apik. 

Tim music video, mengambil lokasi ikonik yang kental dengan nuansa Presiden pertama Republik Indonesia yakni Soekarno atau Bung Karno. Mulai dari makam, museum Bung Karno hingga Istana Gebang yang merupakan kediaman masa muda Bung Karno, serta landscape pemandangan Alam Balearjo yang semuanya berada di Blitar. 

"Kami memilih Blitar, karena memang Kota ini menjadi tempat istirahat terakhir sang Proklamator Bung Karno dan juga menjadi tempat yang mudah diakses oleh kami karena salah satu personel Kos Atos Mukti sang vokalis juga berasal dari Blitar," tutur Risandy. 

Sebagai informasi, grup band yang sudah terbentuk sejak 2014 ini telah menelurkan beberapa karya berupa album dan single. Diantaranya, album Luta (2016), single Selagi Ada (2017), album Esok Lagi (2018), album Local Heroes (2019), single Harapan (2019), single Keroncongkan Sekitarmu (2021), single Hingga Ujung Mentari (2021) dan terbaru single Kami Cinta Indonesia (2021).

Topik
Luncurkan single barupersonel band kos atosha maschut

Berita Lainnya

Berita

Terbaru