Peringati Harlah ke-27, RSI Unisma Gelar Khitan Sehat Gratis, Buruan Daftar

Aug 25, 2021 18:37
Flyer Khitan Sehat yang digelar oleh RSI Unisma Malang secara gratis (RSI Unisma)
Flyer Khitan Sehat yang digelar oleh RSI Unisma Malang secara gratis (RSI Unisma)

MALANGTIMES - Harlah Rumah Sakit Islam (RSI) Unisma ke-27 diperingati dengan kegiatan-kegiatan sosial bermanfaat di masa pandemi Covid-19. Selain melakukan vaksinasi masyarakat, RSI Unisma juga melakukan kegiatan non-covid, seperti khitan sehat yang diperuntukkan bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Direktur RSI Unisma Malang dr Tri Wahyu Sarwiyata menjelaskan, jika hal ini merupakan salah satu upaya dari RSI Unisma Malang dalam membantu masyarakat. Seperti diketahui, jika selama pandemi Covid-19, tentunya berimbas pada perkonomian masyarakat secara nyata. 

Banyak anak-anak yang seharusnya sudah cukup usia untuk khitan, kemudian harus tertunda lantaran orangtua mereka terdampak secara ekonomi akibat pandemi.

"Biaya khitan kan cukup lumayan mahal. Sehingga mereka akhirnya tertunda untuk khitan padahal sudah cukup (umur, red). Ini kan kasihan mereka. Sudah ingin khitan tapi tertunda karena pandemi," bebernya.

Karena itu, RSI Unisma Malang kemudian melakukan kegiatan khitan massal gratis tanpa adanya pungutan biaya sama sekali. Sehingga mereka yang ingin mengikuti khitan gratis ini diharapkan untuk segera melakukan pendaftaran sebelum kuota terpenuhi dan ditutup.

"Free untuk masyarakat," tegasnya saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Untuk pelaksanaan khitan sehat massal sendiri, sesuai jadwal dilakukan pada tanggal 29 Agustus 2021 dan dimulai pukul 08.00 WIB. Lokasi pelaksanaan khitan sehat massal dilaksanakan di gedung RSI Unisma lantai 5.

Sementara itu, untuk link pendaftaran khitan sehat massal tersebut, bisa diakses melalui link berikut Bit.ly/PendaftaranKhitan2. Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat bisa mengakses situs resmi www.rsiunisma.com atau mengakses akun media sosial RSI Unisma, baik Instagram, Facebook, YouTube serta akun WhatsApp di nomor 08113148899.

Topik
jadwal khitan massal gratisinfo khitan massal unismapolwan lumajangvaksinasi tunawismaRSI Unisma
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru