Temu Virtual Wali Maba UIN Malang, Banyak Pertanyaan tentang Ma'had, Begini Jawaban Rektor

Aug 25, 2021 16:41
Rektor UIN Malang, Prof Dr Zainuddin MA saat memberikan sambutan dalam kegiatan pertemuan dengan wali mahasiswa (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Rektor UIN Malang, Prof Dr Zainuddin MA saat memberikan sambutan dalam kegiatan pertemuan dengan wali mahasiswa (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang menggelar pertemuan virtual dengan para wali atau orang tua mahasiswa baru, Rabu, (25/8/2021). 

Rektor UIN Maliki Malang, Prof Dr Zainuddin MA, menjelaskan, jika hal ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan. Hal ini untuk memberikan pemahaman dan semakin mengenalkan UIN Maliki Malang kepada orang tua mahasiswa. 

"Dengan begini, harapan saya orang-orang tua para mahasiswa baru paham tentang kampus kita, tentang kebijakan kita, tentang Ma'had dan sebagainya, " ungkap Rektor.

1

Dalam temu wali siswa, dihadirkan semua para pimpinan, pejabat mulai dari para Wakil Rektor hingga para Dekan Fakultas untuk menjawab semua pertanyaan dari para orang tua mahasiswa baru.

Para orang tua mahasiswa baru yang ikut dalam kegiatan itu, banyak melontarkan pertanyaan mulai dari masalah akademik, administrasi, pembayaran perkuliahan hingga Ma'had. Seperti diketahui, UIN Malang memiliki mahad dengan kapasitas 4.000 mahasiswa

Dari beberapa pertanyaan para wali mahasiswa, kebanyakan mengarah terkait waktu lamanya masuk Ma'had di UIN Maliki Malang yang hanya satu tahun. Pada Ma'had, memiliki pusat pengembangan bahasa asing, bahasa Arab, Inggris, dan Mandarin, juga ada Haiah Tahfidz Al Qur'an, dan keunggulan UIN Malang juga integrasi keilmuan. Karena itu, para orangtua wali berharap para mahasiswa bisa berada pada Mahad hingga lulus atau selama empat tahun.

"Dari penyampaian para wali mahasiswa, banyak yang mengharap dalam Ma'had bisa dilakukan sampai lulus atau selama empat tahun. Memang dari pertemuan dari tahun ke tahun, banyak yang menanyakan itu,(Ma'had)," jelasnya.

2

Namun, mengenai proses pemahad-an selama empat tahun, dijelaskan Rektor, jika hal tersebut masih belum bisa terlaksana. Sebab, hal itu tentunya masih perlu dilakukan kajian mendalam dan persiapan-persiapan yang membutuhkan waktu.

"Saya memang ada pikiran bisa ditempatkan di kanan kiri kita, supaya bisa banyak Kalau itu terlaksana, pasti akan lebih baik lagi. Tapi masih dikaji dari segi administrasi maupun legalitas," bebernya.

Topik
UIN Maliki Malangsea games vietnam 2021Mahasiswa UIN Malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru