Vaksin Jenis Moderna Mulai Terdistribusi, Gerai Vaksinasi di Polres Malang Capai 960 Orang Sehari

Aug 25, 2021 16:48
Proses vaksinasi yang dilaksanakan di Lapangan Tenis Indoor Mapolres Malang (foto: Humas Polres Malang for MalangTIMES)
Proses vaksinasi yang dilaksanakan di Lapangan Tenis Indoor Mapolres Malang (foto: Humas Polres Malang for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Dosis vaksin jenis moderna sudah mulai terdistribusi kepada masyarakat di Kabupaten Malang. Salah satunya yang dilaksanakan oleh Polres Malang yang pada hari ini mencapai 960 dosis vaksin.

Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono melalui Kabagops Polres Malang Kompol Hegy Renanta mengatakan bahwa pihaknya saat ini menggelar Vaksinasi Merdeka yang diinisiasi oleh Alumni Akademi Polisi (Akpol) 2000. Di situ, pihaknya menyediakan tiga tempat yakni di Lapangan Tenis Indoor, Gedung Sanika dan kantor Satpas.

“Alhamdulillah, sebanyak 960 warga Kabupaten Malang datang ke Gerai Vaksinasi Merdeka untuk divaksin Covid-19 tahap pertama. Kegiatan yang berjalan sejak pagi hari berjalan lancar dan tetap mengikuti Protokol Kesehatan,” ujar Hegy Renanta.

Sementara itu, Paur Subbag Humas Polres Malang Ipda Andi Agung menambahkan bahwa dari 960 dosis vaksin yang tersedia, 750 di antaranya adalah vaksin jenis Moderna, sementara sisanya jenis Sinovac. Meski Moderna tergolong vaksin jenis baru, namun Andi mengaku saat ini kesadaran masyarakat yang begitu besar itu dikarenakan mereka semua memahami betapa pentingnya vaksinasi.

“Dengan didominasi oleh kalangan muda dan sebagian lansia, kegiatan vaksinasi berjalan tertib dan lancar, sesuai dengan harapan,” ujar Andi Agung.

Salah satu warga Pakisaji, Putri Retnosari (26) mengaku bersyukur karena Polres Malang terus menggelar vaksinasi. Hal itu karena masyarakat lain dapat segera mendapatkan herd immunity dan mencegah menyebarnya Covid-19.

“Sangat terimakasih ya, karena ini sangat membantu kami dalam mendapatkan vaksinasi, semoga bermanfaat dan menjadi ibadah,” ujar Putri.

Sebagai informasi, Gerai Vaksinasi Merdeka di Polres Malang masih akan terus berlanjut, oleh karena itulah bagi masyarakat yang belum vaksin dapat segera mendaftarkan diri.

Topik
Polres Malangvaksinasi merdekadapur umum kedirivaksinasi kabupaten malangVaksinasi Covid 19Vaksin Covid 19vaksin sinopharm
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru