Gerakan Alumni Akpol 2000, Kapolresta Buher Salurkan Bansos kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Aug 25, 2021 16:43
Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto saat menyalurkan bantuan sosial dari Alumni Akademi Polisi angkatan 2000 kepada perwakilan masyarakat terdampak Covid-19, Rabu (25/8/2021). (Foto: Tubagus Achmad/ MalangTIMES)
Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto saat menyalurkan bantuan sosial dari Alumni Akademi Polisi angkatan 2000 kepada perwakilan masyarakat terdampak Covid-19, Rabu (25/8/2021). (Foto: Tubagus Achmad/ MalangTIMES)

MALANGTIMES - Dalam rangka gerakan serentak nasional dari Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan 2000 Batalyon Sanika Satyawada dengan tema berbagi senyum, Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto salurkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Malang. 

Perwira yang lebih akrab disapa Buher ini mengatakan bahwa dirinya mewakili para Alumni Akpol angkatan 2000 menunjukkan kepedulian kepada masyarakat yang saat ini sedang dalam suasana penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4. 

"Jangan melihat dari apa yang kami distribusikan, tetapi niat baik memikirkan bahwa kita bersama-sama hadir di tengah masyarakat," ungkapnya saat memberikan sambutan di Mapolresta Malang Kota, Rabu (25/8/2021). 

Sasaran dari penyaluran bansos untuk saat ini menyasar beberapa kelompok masyarakat yang ada di Kota Malang. Perwira dengan dua melati di pundak ini mengatakan mulai dari paguyuban pedagang pasar hingga pengemudi ojek online (ojol). 

"Hari ini kita menyalurkan kepada paguyuban dan pedagang pasar, PKL, termasuk komunitas driver ojol, komunitas masyarakat supeltas, teman-teman Aremania, perwakilan dari organisasi kepemudaan dan mahasiswa," terangnya. 

Untuk jumlah bansos yang disalurkan, pihaknya telah mempersiapkan setidaknya 50 ton beras, 500 liter minyak goreng, 130 paket sembako dan 3.000 masker medis yang secara simbolis telah disalurkan mulai hari ini Rabu (25/8/2021).  

Mantan Kapolres Batu ini mengharapkan, dengan adanya penyaluran bansos dari Alumni Akpol angkatan 2000 ini dapat meringankan beban masyarakat Kota Malang yang terdampak Covid-19. 

Selain itu, pihaknya juga mengharapkan agar semua elemen masyarakat dapat bersinergi dengan Polresta Malang Kota untuk turut serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) Kota Malang. 

"Kami berterima kasih atas kerja sama yang selama ini membantu meringankan tugas kepolisian," ucapnya. 

Sementara itu, pihaknya juga mengingatkan masyarakat yang menerima bansos agar terus menerapkan protokol kesehatan. Selain itu untuk mencegah persebaran Covid-19, Buher juga mengimbau kepada masyarakat agar melakukan vaksin. 

"Bagi saudara-saudara yang belum melakukan vaksin baik keluarga inti maupun saudara, silahkan daftarkan di Polresta Malang Kota baik melalui kasatlantas, binmas, babinkamtibmas, intel," tandasnya. 

Lebih lanjut, pihaknya juga berkomitmen akan membantu pelaksanaan vaksinasi jika memang dari masyarakat membutuhkan. "Dan ingin dilaksanakan vaksinasi kami akan membantu melaksanakan wilayah di Kota Malang," pungkasnya.

Topik
Vaksinasi Covid 19Vaksin Covid 19vaksinasi kota malangPolresta Malangalumni akpol
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru