Kejar Target Herd Immunity, Pemkot Malang Galakkan Vaksinasi Covid-19 di Tiap Kecamatan

Aug 25, 2021 13:44
Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko (rompi hitam) saat meninjau pelaksanaan vaksinasi ke masyarakat wilayah Kecamatan Sukun, Rabu (25/8/2021). (Foto: Istimewa).
Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko (rompi hitam) saat meninjau pelaksanaan vaksinasi ke masyarakat wilayah Kecamatan Sukun, Rabu (25/8/2021). (Foto: Istimewa).

MALANGTIMES - Percepatan vaksinasi Covid-19 terus digencarkan di Kota Malang. Selain melayani di setiap fasilitas kesehatan hingga serbuan vaksin, kini Pemerintah Kota (Pemkot) Malang juga sudah mulai menyasar di tiap wilayah.

Salah satunya, vaksinasi yang menyasar masyarakat di wilayah Kecamatan Sukun, hari ini (Rabu, 25/8/2021). Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko menyempatkan melakukan peninjauan langsung di lokasi, tepatnya di area PT Gandum Bandulan Sukun.

Setidaknya, kegiatan vaksinasi untuk masyarakat di seluruh wilayah Kecamatan Sukun ini ditargetkan menghabiskan 1.600 dosis vaksin Sinovac. Hal itu guna mengejar Herd Immunity pada bulan September mendatang mencapai 70 persen warga Kota Malang telah divaksin.

"Kegiatan vaksin ini dilaksanakan di Kecamatan Sukun, alhamdulillah kita (Pemkot) Malang kolaborasi antara dengan Poltekes, PMI. Hari ini sama besok sekitar 1.600 dosis baksin untuk 11 Kelurahan se wilayah Kecamatan Sukun," ujar Bung Edi (sapaan akrab Wawali Kota Malang).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan mempertimbangkan protokol kesehatan. Di mana, masing-masing Kelurahan telah mendapatkan jadwal untuk datang ke area lokasi sesuai jam yang ditentukan.

Pemilihan tempat di area perusahaan tersebut, menurutnya hasil dari koordinasi tim vaksinasi di lapangan. Yang mana, hal itu telah melalui pertimbangan matang untuk tetap taat akan protokol kesehatan. Hingga, jangkauan warga menuju lokasi, parkir, luasan dan yang lainnya.

"Ini sudah diatur mulai jam 8, jam 9, diatur per Kelurahan biar tidak berkerumun. Kita lihat antusias masyarakat juga luar biasa, dan semoga ini menjadi bukti kesadaran masyarakat tentang pentingnya kesehatan, pentingnya vaksin," imbuhnya.

Tak hanya di Kecamatan Sukun, vaksinasi berbasis antar wilayah ini dipastikan akan menyasar ke semua Kecamatan di Kota Malang. Hal ini dilakukan untuk mempermudah pendataan capaian vaksinasi di Kota Malang, tentunya dengan melibatkan pejabat setempat.

"Di seluruh Kota Malang akan kita lakukan vaksinasi ini, sudah dijadwalkan. Semoga kegiatan vaksin yang kita terapkan berbasis teritorial wilayah mempunyai akurasi yang tepat untuk mengetahui daripada jumlah warga yang sudah divaksin," pungkasnya.

Topik
Vaksinasi Covid 19Sofyan Edi Jarwokoherd immunity
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru