Vaksin Covid-19 Gratis, Pemerintah: Adukan jika Ada Yang Pungut Biaya

Aug 25, 2021 09:02
Vaksin (Foto: WebMD)
Vaksin (Foto: WebMD)

INDONESIATIMES - Pemerintah telah menjamin bahwa masyara sama sekali tidak dipungut biaya alias gratis 100 persen untuk menjalani vaksinasi covid-19. Jadi,  harus tetap waspada jika ada layanan vaksin yang memungkinkan dimintai biaya. 

Kalau memang benar ada oknum yang memungut biaya vaksin, masyarakat diminta untuk melaporkan hak tersebut. 

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate menyampaikan, pihaknya telah bekerja sama dengan sejumlah aparat untuk mengawal program vaksinasi nasional.  Pemerintah akan menindak tegas tanpa pandang bulu jika memang ada oknum yang meminta bayaran terkait pelaksanaan vaksinasi covid-19.

"Jika ada yang meminta bayaran, masyarakat bisa segera melaporkan hal itu melalui 021-1500567 atau melalui email [email protected]," ujar Johnny dalam keterangan tertulis dikutip Rabu (25/8/2021).

Di sisi lain, dengan beragam jenis vaksin covid-19 yang tersedia saat ini di masyarakat, Johnny mengimbau agar warga tidak pilih-pilih vaksin. "Masyakarat diharapkan untuk tidak memilih-pilih vaksin karena semua sudah terbukti aman dan mampu mengurangi risiko sakit berat," katanya.

Topik
Vaksinasi Covid 19kemenag kabupaten tubanShandy Purnamasari
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru