Pohon Beringin Besar Tumbang, Timpa Rumah Sekaligus Warung

Aug 24, 2021 18:50
Rumah dan warung Murti yang tertimpa pohon beringin di Jalan Oro-Oro Ombo (Curah Krikil) Barat, RT 02 RW 07, Kecamatan Batu, Kota Batu, Selasa (14/8/2021). (Foto: istimewa)
Rumah dan warung Murti yang tertimpa pohon beringin di Jalan Oro-Oro Ombo (Curah Krikil) Barat, RT 02 RW 07, Kecamatan Batu, Kota Batu, Selasa (14/8/2021). (Foto: istimewa)

BATUTIMES - Rumah sekaligus warung Murti terpaksa harus tutup sementara waktu. Itu karena rumah dan warung tersebut ditimpa pohon beringin besar  di Jalan Oro-Oro Ombo (Curah Krikil) Barat, RT 02 RW 07, Kecamatan Batu, Kota Batu, Selasa (14/8/2021).

Terlihat atap rumah yang terbuat dari galvalum tertimpa dahan  beringin. Sebagian atap ambrol. Apalagi rumah itu terbuat dari kayu. Beringin yang roboh  juga menimpa gerobak di depan rumah Murti.

Mendapati informasi dari warga, petugas langsung melakukan pemotongan pohom yang tumbang. Personel yang terlibat yakni Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, babinsa Desa Oro-Oro Ombo, babinsa Kelurahan Temas, Agen Bencana, Garda Relawan, dan warga sekitar.

“Petugas langsung melakukan pemotonga npohon yang tumbang dan melakukan pembersihan material pohon tumbang,” kata Pelaksana Tugas BPBD Kota Batu Agung Sedayu.

Ia menambahkan, pohon itu tumbang  lantaran batang utama sudah mengalami pengeroposan. Sehingga pohom sudah tidak lagi bisa menahan dahan.

“Dari hasil laporan petugas di lapangan, batang utama sudah keropos dalam sehingga tumbang,” ungkapnya. 

Pohon beringin yang tumbang itu berukuran besar. Diameternya 2 meter dan panjang 15 meter.

Selain menimpa warung sekaligus tempat tinggal milik Murti, batang pohon juga menimpa kabel milik PLN dan menutup separo jalan. 

Topik
Pohon TumbangPohon Tumbang Di Batuberita kota batu
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru