Pernah Jadi 'Musuh' Pemain Arema, FX Yanuar Jadi Asisten Pelatih Singo Edan

Aug 24, 2021 18:09
FX Yanuar (kiri) saat mendampingi Eduardo Almeida. (foto: istimewa)
FX Yanuar (kiri) saat mendampingi Eduardo Almeida. (foto: istimewa)

MALANGTIMES - Mantan stopper Persela Lamongan FX Yanuar Wahyu  diangkat sebagai asisten pelatih Arema FC yang akan mengarungi kompetisi Liga 1. Yanuar diketahui pernah bersitegang dengan striker Arema Noh Alam Syah pada musim kompetisi tahun 2010.

Menariknya, tugas Yanuar sedikit berbeda dengan tiga asisten pelatih yang sudah lebih dulu bergabung dengan Arema FC, yakni Kuncoro, Singgih Pitono, dan Siswantoro. Yanuar mendapatkan porsi lebih sebagai analis pertandingan.

Kebutuhan mengenai analis pertandingan diungkapkan sendiri oleh pelatih Arema FC Eduardo Almeida. Dia menilai penting analis dimiliki  tim berjuluk Singo Edan tersebut saat kompetisi Liga 1 2021/2022. Sebab, nantinya tim akan bisa menyesuaikan strategi menghadapi lawan.

“Bergabungnya FX Yanuar adalah permintaan pelatih karena membutuhkan video analis pertandingan,” ungkap Media Officer Arema FC Sudarmaji, Selasa (24/8/2021).

Menurut manajemen Arema FC, sosok Yanuar  dipilih karena dinilai sudah memiliki kedekatan dengan tim pelatih yang telah bergabung. Apalagi mantan bek Persema itu  juga menempuh kursus kepelatihan A AFC bersama Siswantoro.

“Yanuar bukanlah orang baru di sepak bola Malang. Selain  memiliki kedekatan  dengan tim pelatih lainnya, karena juga tengah menempuh lisensi A AFC bersama Siswantoro,” tambah Sudarmaji.

Topik
AremaSingo EdanGerai vaksin TNI Polri di Ngawiasisten pelatih arema
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru