Menko Luhut Tegaskan PPKM Akan Selalu Ada Selama Masih Pandemi Covid-19

Aug 24, 2021 14:07
Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: Warta Ekonomi)
Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: Warta Ekonomi)

INDONESIATIMES - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan menegaskan jika pemberlakuan kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) akan terus berlanjut selama pandemi Covid-19 masih berlangsung.

"Saya ulangi, perlu kita ketahui bersama bahwa PPKM akan terus berlaku selama pandemi (Covid-19)," tegas Luhut dalam Konferensi Pers Evaluasi dan Penerapan PPKM, Senin (23/8/2021). 

Sebab, kata Luhut, implementasi kebijakan PPKM adalah instrumen penting untuk penyeimbang upaya pengendalian pandemi Covid-19 dan proses pemulihan ekonomi nasional.

"Karena ini (PPKM) adalah alat kita untuk tadi menyeimbangkan pengendalian Covid-19 dengan ekonomi atau penciptaan lapangan kerja buat masyarakat kita," ujar Luhut. 

Kendati demikian, Luhut berjanji, penerapan PPKM di tiap-tiap daerah akan mengalami penyesuaian level. Hal tersebut akan melihat tingkat seberapa parah penularan kasus Covid-19 di daerah itu. 

"Penentuan levelnya menyesuaikan masing-masing daerah dan berlaku setiap dua minggu sekali berdasarkan rapat evaluasi yang dipimpin langsung oleh presiden (Joko Widodo) setiap minggu," tambahnya.

Oleh sebab itu, Luhut meminta, agar seluruh masyarakat tetap taat terhadap protokol kesehatan dan patuh pada ketentuan PPKM yang berlaku di masing-masing daerahnya. Sehingga, seluruh wilayah kabupaten/kota di Indonesia bisa segera masuk ke dalam level 2 dan 1 pada suatu waktu tertentu.

"Di akhir, dengan kerendahan hati ini. Saya mengajak agar kita semua terus memanjatkan doa. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu memberikan kesehatan, kekuatan dan Meridai seluruh langkah kita untuk terus berjuang keluar dari pandemi Covid-19 ini," tutur Menteri 73 tahun itu. 

Topik
Luhut Binsar PandjaitanPPKMrelokasi pasar kota batu
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru