Gelar Webinar, Kader PKS Dituntut Aktif Terlibat dalam Organisasi Masyarakat

Aug 24, 2021 11:16
Webinar virtual DPD PKS "Organisasi Kemasyarakatan". (Foto: Istimewa).
Webinar virtual DPD PKS "Organisasi Kemasyarakatan". (Foto: Istimewa).

MALANGTIMES - Keberadaan partai politik (parpol) cukup menjadi perhatian. Pasalnya, sebagai penyambung aspirasi masyarakat anggota parpol dituntut pula aktif dalam organisasi masyarakat.

Hal inilah yang ditekankan dalam kegiatan webinar "Organisasi Kemasyarakatan" yang digelar DPD PKS Kota Malang secara virtual. Dengan aktifnya para kader terhadap lingkungan masyarakat dinilai akan lebih optimal dalam menyalurkan kontribusi di setiap wilayah.

"Terlibat aktifnya kader PKS diharapkan menjadi sebuah amal kebaikan yang dapat menciptakan lingkungan masyarakat yang kondusif, sehingga nantinya efek kebaikan itu tidak hanya bermanfaat untuk diri sendiri namun juga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang lebih luas," ujar Wakil Ketua DPRD Kota Malang, Asmualik.

Bahkan, menurutnya, keterlibatan para kader parpol semestinya menyasar ke semua elemen. Hingga ke tingkat bawah, yakni di lingkup RT dan RW. "Kontribusi tidak harus dalam lingkup yang besar namun juga bisa dimulai dari lingkup terkecil seperti dari tataran RT/RW atau PKK dan Karang Taruna," jelasnya.

Sebab, untuk menjalankan berbagai persoalan tak hanya bisa dilakukan oleh tokoh-tokoh publik saja. Melainkan, perlu kerja sama antar elemen, dan hal itu bisa dimanfaatkan oleh para kader PKS dengan menjalin sinergitas kepada masyarakat.

"Karena dakwah adalah pekerjaan berat yang tidak bisa dipikul dan diserahkan kepada ulama atau tokoh besar saja, namun harus dipikul bersama oleh para kader sesuai dengan kadar kemampuannya masing-masing," katanya.

Lebih jauh, Ketua DPD PKS Kota Malang Ernanto Djoko Purnomo menambahkan, cara ini juga sebagai komitmen para kader PKS agar semakin berinovasi tidak dalam agenda kepartaian saja. Namun, bagaimana bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya di Kota Malang.

"Sehingga komitmen kader PKS tidak hanya berfokus pada agenda agenda kepartaian saja, namun juga dapat memberikan support, layanan kepada masyarakat melalui kontribusi kader kadernya dalam masyarakat secara langsung," tandasnya.

Topik
DPD PKS Kota MalangPKS Kota MalangFraksi PKS Kota Malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru